Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Awal Bulan yang Selalu Harus Lebih Semangat


[Artikel 41#, kategori catatan] Tiap awal bulan saya lebih semangat dari hari-hari biasanya. Terutama yang berhubungan dengan dotsemarang. Menyiapkan artikel untuk dipublish, melihat statistik bulanan hingga menentukan postingan apa yang akan tayang ke depan.

Selamat datang Maret, saya membukanya dengan sebuah foto dari Instagram dotsemarang yang menampilkan turis asing yang sedang berkunjung ke Semarang. Lokasinya adalah hotel Semesta. Sebelumnya saya sudah bersepeda pagi-pagi sekali.

Selain sibuk memposting jadwal acara satu bulan, kali ini bulan Februari yang hanya berusia 28 hari bertepatan dengan hari kamis, mau nggak mau saya harus mengeluarkan postingan daftar film Indonesia yang beredar bulan Maret. Total ada 2 post blog di awal bulan ini.

Setelah sibuk menyalurkan postingan blog yang sudah publish ke saluran media sosial dan menjadwalkannya, giliran mengupgrade cover media sosial seperti Twitter dan Facebook. 

Cover baru harus segera dipasang, mengingat cover sebelumnya masih bertuliskan Februari. Mau tak mau menggantinya dengan tulisan bulan Maret.

Beberapa postingan yang ingin saya publish masih ada yang saya tahan. Mengeluarkan semua demi mendapatkan kecepatan informasi memang menyenangkan. Tapi dampaknya membuat saya lelah karena status personal bloger yang semua dikerjakan sendiri.

Saya sempat diserang penyakit Flu yang masih tersisa di akhir bulan Februari. Saya pikir sudah sembuh karena sudah minum obat dan memberi kekebalan tubuh lewat vitamin C. 

Semarang cuacanya memang rada gelisah seminggu belakangan. Dari pagi hingga sore sangat cerah, malam harinya tiba-tiba hujan. Mungkin alasan nyamuk-nyamuk banyak keluar karena mereka juga galau.

Saat saya menulis ini dengan laptop, saya baru bangun tidur siang. Terik matahari yang menembus kamar terasa gerah. Ada banyak pilihan aktivitas yang ingin saya lakukan sebenarnya, seperti nonton drama Korea atau Anime. Tapi saya berusaha menulis ini dahulu.

Selamat datang Maret. 
Bulan ini saya berharap kedepannya bisa konsisten dan menjaga ritmenya. 
Terima kasih untuk 1,7K pengikut dotsemarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng