Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Aktivitas] Mengikuti Sekaligus 2 Press Conference


[Artikel 67#, kategori aktivitas] Tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan. Syukurlah saya menemukan foto yang pas jumat pagi sebelum saya menghabiskan banyak waktu nantinya di siang hari.

Segala aktivitas, khususnya pekerjaan saya sebagai bloger sudah saya selesaikan lebih cepat pagi ini. Saya selalu terdorong melakukannya lebih cepat saat akan berkegiatan di siang hari atau aktivitas lainnya. 

Kalau tidak diselesaikan, terkadang malah banyak meninggalkan tanggung jawab. Akibatnya selalu membuat masalah, seperti keteteran dan bahkan kehilangan mood untuk mengerjakan.

Tahun kedua Nestcology

Beberapa kali datang ke tempat ini, baru kali ini saya bisa merasa lebih dekat. Baik dari kedekatan tempat maupun si pemilik. Saya beruntung bisa hadir di sini karena saya bloger. Ulasan tentang kehadiran saya di sini, bisa dilihat di blog dotsemarang atau klik di sini.


Acara di Nestcology dimulai setelah shalat Jumat dan berakhir sore hari. Saya sempat khawatir bahwa saya tidak dapat mengikuti acara kedua yang telah mengundang saya sebagai bloger untuk acara event musik Jazz.

Apalagi cuaca mulai gerimis setelah acara usai di Nestcology. Karena naik Uber, saya sedikit lega. Terutama saat tiba di lokasi yang ternyata belum dimulai meski jadwal sudah lewat setengah jam.

Diponegoro Jazz Festival 2017

Datang ke acara press conference di Allstay Hotel ini merupakan anugerah menurut saya dan kesempatan bagus. Kalau tidak ada acara begini, tentu saya tidak dapat merasakan bagaimana suasana di dalam hotel yang terletak di jalan Tentara Pelajar ini.

Saat tiba jam 4 sore (kurang dari), melihat daftar hadir, beberapa nama bloger yang ada di acara sebelumnya, yaitu Nestcology, ternyata nama mereka ada. Namun hingga acara selesai, mereka tetap tak datang. Mungkin karena hujan yang masih turun, jadi alasan mereka tidak datang.



Pada intinya acara kedua ini mengharapkan bantuan media agar acara mereka yang kurang dari beberapa minggu ini bisa terekspos atau terpublikasi lebih banyak. Apalagi acara ini merupakan yang pertama dan bagian dari Dies Natalis Undip yang ke - 60. Selengkapnya tentang acara ini bisa dilihat di blog dotsemarang atau klik di sini.

A post shared by Dot Semarang (@dotsemarang) on

...

Ada kejadian lucu saat pulang dengan naik Gojek. Jalan satu arah di jalan Tentara Pelajar dipikir sama driver bisa dua arah. Sempat diam juga karena dipikir untuk menghemat waktu, jadi saya biarkan. Ternyata si driver baru sadar dan akhirnya berbalik arah.

Melakukan dua aktivitas sekaligus dengan urutan waktu yang berbeda dalam satu hari memang melelahkan. Apalagi kalau acara seperti ini kadang tidak membuat kantong bertambah. Tapi saya bersyukur bahwa saya terlibat di sana dan nyambung dengan identitas saya sebagai bloger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng