Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pertama Kali Ke Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang


[Artikel 55#, kategori aktivitas] Semarang hari ini cerah, dan sepertinya lama nggak hujan. Rumput-rumput di halaman semakin mengering saja. Rencana hari ini pergi ke kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Ada sedikit aktivitas yang mau dikerjakan dengan mereka, khususnya yang berhubungan dengan bloger.

Setelah pulang dari Jakarta, saya tidak sadar sudah tidak ada uang di dompet selain uang receh. Apalagi rencana hari ini harus pergi ke Semarang atas. Pilihannya untuk ke sana ada dua, naik bus Trans Semarang atau naik Uber yang bisa dibilang gratis karena banyak diskon di sana.

Ya, saya naik Uber saja kalau begitu.

Saya sangat antusias  pergi ke tujuan hari ini dengan mengorbankan tidak posting di blog dotsemarang. Bahkan saya berangkat lebih awal agar tidak telat sesampainya di sana. Pada akhirnya, saya tiba 1 jam sebelum jadwal yang ditentukan sebelumnya. Terpaksa saya menunggu, tapi tetap dibuat asyik.

Menambah portofolio dotsemarang

Saya belum bisa mengatakan apa yang saya kerjakan di sini (Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang). Yang jelas, pekerjaan yang saya terima ini bisa menambah portofolio dotsemarang. Saya sangat membutuhkannya soalnya untuk terus membangun kredibilitas saya sebagai bloger.

Dengan kredibilitas, saya berharap bisa lebih dipercaya dan seperti impian saya tentang menjadi bloger sebagia pekerjaan. Meski sangat miris kehidupan yang saya jalani seperti tulisan pembuka di atas, isi dompet saya sangat kering.

Saya adalah bloger yang tidak bekerja untuk mendapatkan penghasilan dari Adsen. Jadi bila ada yang terinspirasi dari saya untuk menjadi seperti saya dengan berpikir bloger banyak uangnya, itu salah. 

Jangan jadi bloger, kalau bicara uang. Cobalah menjadi bloger karena kesenangan dan untuk itu, kamu dibayar. Ditunggu update selanjutnya, tentang apa yang saya lakuin di sini nantinya.

...

Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang bangunannya mirip rumah berloteng. Tidak besar dan juga tidak megah, namun cukup bersih ketika saya ada di sini. Saya menyukainya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng