Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Video] 3 Nasihat Jack Ma : Konsisten, Optimis, dan Sambutlah Perubahan


[Artikel 42#, kategori motivasi] Saya menemukan video menarik di Youtube tentang nasihat yang dikatakan seorang pria berkebangsaan China yang bernama Jack Ma. Ia adalah orang besar di era sekarang dan sangat berpengaruh di bidang IT, khususnya E-Commerce. Nasihanya benar-benar memotivasi saya, dan mungkin juga kamu.

Video berdurasi 9 menit lebih ini diunggah akun Moto Ngantuk dan merupakan video tahun 2013. Setting tempat video ini diambil ada disebuah perguruan tinggi saat Jack Ma mendapatkan gelar doctor dihadapan banyak mahasiswa. Berikut videonya. Bila ingin menghemat kuota dan menontonya nanti, saya sudah persiapkan teks yang saya ambil dari kata-kata Jack ma dari vide.


Ketika Anda Percaya pada diri sendiri, Anda punya peluang
Mimpi yang kami semua percayailah yang membuat kami seperti sekarang
Selalu sulit meyakinkan orang-orang sukses
Tapi selalu mudah meyakinkan orang-orang yang ingin sukses

Selalu bahagia
Jack Ma berharap kita untuk selalu bahagia

Kegigihan atau konsisten

Gigihlah selalu untuk menjadi diri sendiri
Gigihlah selalu untuk mewujudkan mimpi Anda
Jangan pernah menyerah, jangan pernah berkata tidak
Gigihlah selalu untuk mimpi pertama Anda

Saya hanya ingin menjadi orang yang terhormat
Jika Anda ingin terhormat, Anda harus banyak menderita

Selalu tahu bahwa hari esok lebih baik
Kebanyakan anak muda sering mengeluh
Bahwa kita tak punya peluang

Ketika orang lain mengeluh, itulah peluang Anda

Filosofi saya dalam 14 tahun terakhir adalah
Hari ini sulit
Hari esok jauh lebih sulit
Tapi esok lusa adalah hari yang indah

Dunia tak akan pernah berubah
Kecuali Anda mengubah diri sendiri
Dunia berubah dengan sangat cepat

Hidup bukanlah tentang seberapa banyak prestasi Anda
Hidup adalah tentang seberapa banyak pengalaman Anda

Jangan belajar dari kisah sukses besar orang lain
Belajarlah dari kesalahan yang dibuat orang lain
Karena semua orang membuat kesalahan yang sama
Tak semuanya punya sukses yang sama

Dan hidup adalah tentang petualangan

Dan cara terbaik menghindari kegagalan bagi saya yaitu

Komentar


  1. Thanks infonya. Oiya, saya juga nemu artikel keren nih yang ngebahas tentang sederet nasihat karier dan keuangan dari sosok ayah yang luar biasa. Simak di sini ya: Wah, nasihat dari sosok ayah ini bisa bikin kamu sukses, simak baik-baik!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh