Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Youtube Erix Soekamti : Mari Menggali Inspirasi


[Artikel 7#, kategori Youtube] Salah satu kanal di Youtube yang saya ikuti adalah akun Erix Soekamti. Entah mengapa saya tertarik dan sejak kapan saya mengikutinya. Yang pasti tiap video yang diunggah, saya akan menontonnya.

Tak perlu saya jelaskan semisal tidak tahu siapa Erix. Bila masih bingung, silahkan searching aja di Google. Hidup jangan terlalu rumit saat kamu tahu ada yang mudah untuk digunakan.

Banyak inspirasi

Sebagai band, lagu-lagunya enak didengar meski saya bukan Kamtis sejati. Lewat video yang diunggah, kadang saya lebih nyaman mengetahui aktivitas mereka dibalik panggung. Terutama keseharian Erix dan orang-orang disekitarnya.

Bukan hanya mendokumentasikan aktivitas saja seperti Vloger pada umumnya. Erix selalu menyelipkan semangat yang terkadang memberi saya inspirasi. 

Seru nih ketika saya mulai mengikuti tiap episode yang diberi nama Does dengan tagar layaknya hashtag (#Does).  Does itu artinya Diary Of Erix Soekamti? Baru tahu hihi


Video ini bukan dari kanal Erix Soekamti. Video ini memperlihatkan aktivitas Erix membawa kamera dan direkam oleh Giring. Kalau kanal cek link dibagian akhir postingan ini.

Ternyata aktivitas Does ini lebih awal dikenal ketimbang bumingnya istilah Vlog beberapa tahun terakhir. Saya melihatnya di salah satu videonya saat Erix menjadi pembicara. 

Rekomendasi

Label Youtube di blog personal saya ini, maunya saya mempostingnya seperti ini. Menemukan akun-akun menarik dan saya bagikan kepada teman-teman yang sering mampir di blog saya.

Saya berharap bisa konsisten, meski konsisten itu harganya mahal. Buat yang semangat ngevlog, terus berbagi konten kalian. Jangan menyerah ketika mandek.

Klik di sini untuk membuka kanalnya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh