Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pertama Kali Ke Bogor


[Artikel 30#, kategori aktivitas] Halo Maret! Tidak terasa sudah berganti bulan lagi. Padahal baru kemarin mengunjungi Februari di blog lama. Hari ini saya ingin kembali ke masa lalu, dimana pada waktu itu untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki ke kota Bogor.

Awal bulan ini (1 Maret 2017), bertepatan juga dengan kedatangan Raja Arab di Istana Bogor. Wah, penyambutannya luar biasa. Alasannya karena Raja Arab membawa seribuan orang berkunjung ke Indonesia.

Ngomongin soal kota Bogor, Tahun 2009 merupakan tahun awal saya pergi ke sini. Waktu itu saya bersama Almarhum Andrew Kurniawan. Salah satu founder komunitas dotsemarang yang lebih dulu pergi meninggalkan kami semua.

Perjalanan ini sudah saya rekam lewat jejak tulisan yang saya buat di blog lama yang ada di Blogdetik. Dengan modal nekat, kami pergi hanya berdua setelah beberapa orang mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Sebelumnya mereka ingin ikut, sih.

Di Bogor, kami disambut oleh teman kami yang awalnya kenal di dunia maya. Seorang wanita cantik dan sekarang sudah menikah. Kami tinggal di rumahnya pada waktu itu. Saya senang tinggal di sana, meski agak malu-malu. Karena alternatif pilihan cuma di sana buat nginap dan untuk menghemat.

Jalan-jalan di tempat dan suasana asing memang punya tantangan sendiri. Meski begitu, tulisan saya di blog tahun 2009, Alm. Andrew ternyata setelah jalan-jalan, ia malah sakit.

Selama di Bogor, angkot merupakan transportasi yang mudah didapat. Di sana ada yang namanya roti unyil. Katanya cuma ada di Bogor. Bentuknya lucu dan kecil.

Salah satu tempat paling saya ingat adalah Taman Safari. Mungkin ini adalah pengalaman pertama pergi ke kebun binatang dengan lokasi yang sangat luas.





...

Untuk pertama kalinya saya pergi ke Bogor. Setelah itu, saya kembali beberapa tahun berikutnya. Namun dengan orang yang berbeda tapi masih atas nama dotsemarang.

Tahun 2009, dotsemarang belum lahir. Karena keakraban saya dan alm. Andrew waktu itu, plus founder satunya Joko, 2010 akhirnya dotsemarang kami buat komunitas.

Kira-kira apa kabar Blue hari ini? Apakah dengan anak-anak yang lucu? Bagaimana dengan kabar orang tua, saya tidak akan melupakan kalian. Terima kasih sudah memberikan tempat kami menginap dan menjamu kami dengan makanan gratis. 

Salam hormat saya.
Semoga kita masih berjodoh untuk bertemu lagi.

*Kisah saya tahun 2009 ini ada di blog lama yang ada di sini.
** Dan sudah saya abadikan dalam bentuk ebook di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng