Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Review Film iBoy : Ketika Kamu Bisa Meretas Isi Ponsel Orang Lain Hanya Lewat Pikiran


[Artikel 1#, kategori Movie] Film tahun 2017 ini berdurasi 1 jam 30 menit. Film dari Inggris ini merupakan review perdana saya untuk film luar dengan kategori Movie. Beberapa waktu ke depan, saya akan menambahkan review film lainnya. Semoga bisa menambah referensi filmmu di akhir pekan.

Bersetting anak sekolahan, kamu akan berkenalan dengan seorang pemuda yang bernama Tom yang diperankan Bill Milner. Tom tinggal bersama neneknya dan di Sekolah, ia menyukai teman kelasnya.

Suatu hari, Tom pergi ke tempat tinggal teman yang disukainya. Tanpa sengaja, ia melihat beberapa orang yang melakukan kekerasan terhadap teman kelasnya di rumah. 

Karena menganggap itu semacam kejahatan, Tom lari saat dikejar. Sebuah peluru ditembakkan saat Tom berusaha menelpon petugas. Dan di sinilah cerita sebenarnya dimulai.

Kekuatan pikiran yang menggerakkan 

Bila kamu pernah menonton film Andy Lau yang ceritanya ia bisa membaca pikiran wanita, maka film ini hampir mirip. Tom akhirnya kebangun dari komanya setelah tembakan. Ia sembuh setelah dioperasi, namun bekas tembakan yang mengenai ponselnya membuat luka di kepalanya membekas.

Imajinasimu mulai memuncak ketika Tom bisa membaca isi ponsel tanpa perlu memegangnya. Dan bahkan, bisa mendengar percakapan telepon dari orang-orang yang jaraknya jauh dari dirinya.

Setelah sempat boring di awal menonton film ini, kamu akan semakin dibuat terkesima dengan kemampuan Tom yang dapat melihat isi kota dengan berbagai pesan ala film Matrix.

Bukan hanya ponsel yang bisa dilihat, tapi semua perangkat teknologi bisa digerakkan olehnya. Semacam hacker, Tom mampu melakukannya.


Menyelesaikan misi balas dendam

Kemampuan yang dimiliki Tom seharusnya bisa dimasukkan dalam film serial Marvels. Entah, dimana ia akan ditempatkan mengingat kemampuannya luar biasa menurut saya.

Kemampuan ini dimanfaatkan Tom untuk mencari orang-orang yang melakukan kejahatan kepadanya. Tom dapat mengakses komputer, mobil, kamera pesawat, dan sebagainya. Kamu akan dibuat berdecak kagum.

Lawan yang menghadang

Saat diprediksi bakal menang dengan mudah seperti menonton pertandingan bola, kamu bakal dibuat kesal saat bos penjahat bisa membaca pikiran Tom.

Hasilnya, Tom tidak bisa berbuat apa-apa dengan kemampuannya. Satu sisi lain, teman sekelasnya dijadikan sandera untuk melumpuhkan semangat Tom.

...

Film ini membuat para penontonnya berimajinasi tingkat tinggi. Semisal kamu menjadi Tom yang dianugerahi kemampuan hack semua perangkat teknologi, semacam ponsel, hanya lewat mata dan perasaan, apakah kamu akan jadi orang baik atau orang jahat?

Ada adegan menarik saat Tom mengenalkan dirinya kepada teman sekelasnya yang mengirimkan pesan lewat ponsel. Tom tidak menggunakan ponsel apapun, ia berbicara lewat pikiran dan mengirimkan lewat pikiran ke ponsel temannya. Keren, kan!

Nggak perlu beli pulsa atau kehabisan baterai untuk mencari charger. iBoy Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Pretty Pictures, Netflix, Wigwam Films. Untuk genrenya adalah Action, Crime, Sci-Fi dan sutradanya  Adam Randall.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng