Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Menjadi Penyanyi


Yang pegang mic itu adalah sahabat saya, namanya Jerpi. Sepanjang tahun 2016, ia adalah pengguna Instagram yang aktif berbagi seputar dirinya dan musik. Memang saya tahu suaranya bagus, dan mungkin karena ada media sosial sekarang ini, ia mulai menekuni dirinya sebagai musisi dan penyanyi.

Apa kabar keluarga Causeway? Terakhir kali saya bercerita tentang keluarga ini tentang Fikri yang saya publish Oktober 2016. Lumayan lama sekali saya tidak mengupdate kategori ini. Fikri sekarang sudah punya anak malah.

Menjadi penyanyi

Saya patut bersyukur melihat metamorfosis kehidupannya meski tak begitu ngefans sama Jerpi yang awal pertemenan kami dimulai dari SMP.



Aneh rasanya ngefans sama sahabat sendiri yang begitu lumayan tahu soal masa lalunya dari dulu hingga tiap saya pulang ke Samarinda, kami selalu berkumpul dengan yang lainnya. 

Selain membagi-bagikan video saat bernyanyi sambil bermain gitar, ia juga rupanya pandai memasarkan diri. Buktinya ia terus membagikan aktivitas nyanyinya dari acara ke acara yang sengaja diunggahnya. Kadang pesta pernikahan, atau saat acara-acara tertentu.

Lewat tulisan ini saya ingin mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan yang dilakukannya sekarang. Tapi pertanyaannya, apakah ia akan menjadi penyanyi profesional bila tiba-tiba ada yang nawarin. Entahlah, saya harap ia mencobanya terlebih dahulu semisal ada.

Instagram kena hack

Saya sudah lama berencana menulis tentang dia yang sangat aktif berbagi foto maupun video sambil bernyanyi. Namun baru kesampaian sekarang dan saya baru tahu kalau akun Instagramnya kena hack, dan susah menemukannya kembali.

Saat scroll akun Facebooknya, ia masih menunggu email konfirmasi dari Instagram untuk mengembalikan akunnya.

Kejadian ini mengingatkan saya dengan akun dotsemarang yang kena hack juga. Beruntunya saya, akun dotsemarang bisa kembali. Saya waktu itu menggunakan tips yang saya dapat dari website orang lain dan saya review di sini.

Saya harap, Instagram mengembalikan akunnya. Bila tidak, terpaksa deh harus buat baru. Dari kejadian ini saya malah belajar sesuatu.

Ternyata foto dan video kita yang share di Instagram tidak akan hilang asal, kita mensharenya juga ke Facebook. Yah, ternyata arti share tersebut memberi rasa aman saat tiba-tiba akun kita terkena hack orang lain. Dan tentu, momen dari foto dan video tersimpan di Facebook.

Gambar : diambil dari Facebook

...

Saya harap, kamu terus berkarya meski harus sedikit mengalihkan pikiranmu karena kehilangan akun Instagrammu. Masih ada Facebook, atau Youtube, yang bisa digunakan.

Saya akan terus mendukungmu untuk sesuatu hal yang membuatmu tetap bahagia. Sebagai sahabat, saya hanya bisa menulis ini.

Buat pembaca blog saya ini, yang tiba-tiba nyasar, kenalin sahabat saya ini. Selain itu, kamu bisa memetik pelajaran berharga tentang berbagi foto dari Instagram ke Facebook. Siapa tahu kamu kena hack juga, dan foto-fotomu tidak hilang jadinya. Kamu tak lagi menyesal banget, kan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh