Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tembus 419 Posting Selama Tahun 2016, Ini Sebuah Rekor Buat dotsemarang


[Artikel 54#, kategori dotsemarang] Bagaimana perasaanmu hari ini? Bahagia atau biasa saja? Saya sedang bangga kemarin. Seseorang di rumah sudah bisa menghasilkan uang yang didapat dari gaji pertamanya. Siapa tidak girang mendapatkan hal yang pertama dari keringat sendiri?

Hari ini saya sengaja menyelipkan perasaan di atas buat postingan halaman ini. Saya juga sedang bahagia sekarang dan tentu bangga atas pencapaian yang tak pernah saya pikirkan sebelumnya.

Postingan dotsemarang tembus 429 posting selama setahun. Ini mengalahkan tahun-tahun sebelumnya yang sebelumnya dipegang tahun 2015 dengan jumlah 376 post. Saya sudah memecahkan rekor diri sendiri untuk dotsemarang. Betapa produktifnya saya bila diukur dari sehari menulis postingan di blog.

Tanpa sadar saya pun mencoba mencari jumlah hari dalam 1 tahun dengan total 365 hari. Seperti pemain bola yang punya catatan rekor seperti mencetak gol, maka saya sangat bangga dengan perolehan 400 lebih posting setahun.

Tidak mudah

Bila kamu melihat dari statistik, jumlah 400 tersebut tidaklah didapat dengan mudah. Banyak waktu dan uang yang saya habiskan. Dan tentu saya masih tidak kaya raya karena aktivitas ngeblog. Meski berharap ngeblog sebagai ladang pekerjaan, toh ini masih sulit menurut saya.

Mereka yang sukses dari blog, itu tidaklah semata murni hanya menulis. Ada jod side yang dikerjakan atau malah blog hanyalah pekerjaan sampingan. Tapi bukan itu maksudnya, tapi bagaimana mereka mengerjakan dengan melewati berbagai proses panjang.

Begitu juga saya. Ini tidak mudah, jujur saya akui. Meski begitu, saya menikmati tiap harinya mengerjakan ini dengan sebaik mungkin. Jadi cobalah melihat sudut pandang dari sisi lain.

...

Sebagai bloger, saya mungkin ada di level yang berbeda dengan kebanyakan. Namun sebagai penulis, saya bukanlah seseorang dengan level tinggi yang mampu merangkai tiap kata dan menjahitnya menjadi karya fenomena.

Terima kasih tentu kepada pemilik tubuh ini yang masih memberi kesehatan meski umur yang terus berkurang. Buat keluarga, khususnya di Semarang, yang selalu memberi ruang dan waktu serta tempat untuk terus berkarya.

Dan terima kasih juga buat semuanya yang tidak bisa disebut satu persatu, khususnya teman kopdar selama tahun 2016. Semoga tahun 2017, saya bisa menambah rekor baru atau malah bertahan dengan kepuasan yang ada.

Artikel lain dari dotsemarang :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya