Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tren Uang Elektronik, Sudah Ada yang Pake?


[Artikel 17#, kategori teknologi] Sudah ada yang pake uang elektronik atau eMoney? Saya sendiri sudah pake, ada XL Tunai, Sakuku dan Mandiri E-Cash. Khusus untuk XL Tunai dan Sakuku, saya mendapatkannya dari acara yang saya ikuti di Semarang.

Uang elektronik saat ini menjadi alat pembayaran yang tengah booming. Bahkan prediksinya 5 tahun mendatang, uang elektronik semakin tinggi pertumbuhannya.

Sederhananya gini, tiap ponsel yang kita gunakan masa mendatang memiliki sejumlah uang yang bisa digunakan untuk belanja, bayar parkir, gojek, pengiriman barang, ambil tunai, kirim ke teman - baik transfer ke rekening bank atau ponsel, semuanya benar-benar hanya butuh ponsel untuk memanfaatkannya.

Bila saya berpikir dari sudut pandang sebagai pengguna, bagaimana dengan mereka pemilik bisnis? Banyak peluang bisnis dan tantangan bagi  industri perbankan, transportasi, ritel, dan bahkan pemerintah daerah. Teknologi dan regulasi menjadi faktor penentu dari uang elektronik di Indonesia.

Wah, nggak bakalan habis buat dibahas nantinya. Yang jelas, tren ini sudah berkembang saat ini. Semoga saja Anda mau mencobanya sebagai pengalaman terlebih dahulu. Jangan sampai nanti, kita jadi orang yang ketinggalan informasi seperti ini.

Apakah aman atau tidaknya, dan berapa jumlah saldo yang bisa disimpan dalam rekening ponsel yang hanya menggunakan nomor ponsel kita, jawabannya.... tergantung Anda soal aman dan nggaknya. Yang pasti menurut saya aman-aman saja hingga tulisan ini saya buat.

Soal saldo, bisa dicek tiap layanan yang diberikan semisal mau pake mandiri e-cash, sakuku, xl tunai dan sebagainya. Tapi dari yang saya gunakan, rata-rata maksimal sampai 5 juta dengan catatan rekening ponsel Anda diupgrade layanannya. Kalau nggak, hanya bisa digunakan untuk menyimpan maksimal 1 juta.

Kita akan lihat seperti apa perkembangannya kedepan.

Artikel terkait :

Komentar

  1. Saya pakai e-cash mandiri gara-gara "dipaksa" memakai waktu mau masuk pameran ArtJog yg sponsor utamanya bank mandiri.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng