Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Era Fintech atau Financial Technology


[Artikel 18#, kategori teknologi] Fintech atau Financial Technology adalah bahasa lain dari penggunaan uang elektronik yang saat ini tengah marak digunakan, baik perusahaan besar maupun model startup di Indonesia. Blog yang Anda baca ini sebenarnya sudah mengupas tentang tren uang elektronik di sini, tapi saya mau lanjutin soal Fintechnya itu sendiri.

Perkembangan Fintech sebenarnya juga karena pola masyarakat yang terus berubah. Murahnya harga smartphone dan jumlah pengguna Internet Indonesia yang saat ini lebih dari 100 juta juga merupakan faktor mengapa era Fintech benar-benar sukses bertumbuh.

Model Fintech sebenarnya sudah saya gunakan beberapa seperti Sakuku, XL Tunai dan lainnya yang juga saya ulas di tren uang elektronik.

Kini, Fintech bukan saja membuat masyarakat semakin bingung tentang produk mana yang ingin digunakan karena semuanya memberikan keuntungan dan kerugian.

Finctech juga membuat persaingan dalam industri semakin sengit, antara perusahaan besar maupun kecil terus berupaya memberikan layanan terbaik. Mulai dari Bank, perusahaan financial, asuransi hingga model startup.

Memang di luar sana, Fintech bukan barang baru. Saya sempat membaca sebuah artikel dari situs marketing bahwa uang fisik bahkan tidak diinginkan untuk transaksi di sebuah negara. Pemerintahan di sana ingin serba praktis yang mau nggak mau, ini suatu hari juga akan diterapkan di negara kita.

Sederhananya mungkin saat masuk tol, tak perlu memberi uang fisik. Tinggal tap sebuah kartu, palang secara otomatis akan terbuka.

Selamat datang di era Fintech atau Financial Technology. Kita tunggu, bagaimana perkembangan selanjutnya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh