Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Membaca Itu Sangat Penting


[Artikel #1, kategori Membaca] Saya senang masih diberi sesuatu yang berharga diusia sekarang. Saya masih terus belajar tentang bagaimana memaksimalkan diri sendiri. Dan lebih senangnya lagi adalah ketika bisa berbagi kepada mereka yang merasa rendah diri atau tidak percaya diri.

Sepertinya saya harus memberikan label / kategori baru buat 'membaca' di blog pribadi saya ini. Alasannya, banyak hal yang bisa didapat dari membaca. Label baru ini juga terinspirasi dari buku yang ada di bawah ini.


Membaca itu penting

Ya, betul itu. Meski begitu, membaca tak harus dengan buku. Di era media sosial sekarang, membaca bisa lewat smartphone dengan mencari berbagai informasi di sana. Tapi terkadang karena rundown, kita bisa nggak fokus mendapatkan sesuatu yang menarik.

Banyak hal yang bisa bermanfaat setelah membaca buku. Seperti menambah kosakata baru, kita juga bisa mengembangkan komunikasi saat berbicara pada orang lain atau lainnya.

Jujur, saya juga pemalu sebenarnya. Tapi karena banyak mendapatkan informasi dari membaca, rasa percaya diri tumbuh begitu saja. Tiap bicara, baik dengan orang lain atau banyak orang, saya punya banyak bahan dan kosakata baru yang bisa menghidupkan diri saya agar lebih percaya diri.

Saya yakin, ini tidak terlambat semisal Anda tidak suka membaca. Memang, bila dari kecil sudah tidak diberi semangat atau menyukai membaca, sudah dewasa akan sulit. Pasti ingin yang lain dan lebih mudah.

Membaca dan menulis sangat erat kaitannya. Dan keduanya termasuk bagian komunikasi, selain ada 2 lagi yang turut berperan dalam hal komunikasi.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari membaca. Saya mencoba menggali dari pengalaman dan buku yang sering saya baca. Semoga saya bisa memaksimalkan label atau kategori membaca bila Anda tiba-tiba datang ke halaman blog ini.

...

Saya berpikir sejenak setelah membaca buku yang saya taruh di sini. Saya punya banyak buku yang sudah saya baca, gimana memaksimalkannya kembali ya. Padahal masih bagus. Selain buku, ada juga majalah.

Salah satu ide yang saya coba buat adalah membuat rekaman suara atau audio di kanal Youtube saya. Tujuannya sih biar berbagi aja dan semisal malas baca, bisa mendengarkan apa yang saya rekam. Itu juga karena ada aplikasi yang bagus buat mengkonversi ide tersebut. 

Yuk dari sekarang mulai ajak adik-adik atau anak-anak Anda gemar membaca. Karena kalau tidak dipupuk dari dini, sudah besar bisa malas. Membaca tak selalu membuat seseorang menjadi kutu buku, membaca membuat kita lebih tahu dari mereka yang tidak membaca.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile