Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Oktober, Apa yang akan Saya lakukan Bulan Ini?


[Ini adalah artikel ke-23 kategori aktivitas] Konsisten saya kembali diuji dengan berbagai cara. Termasuk kabar kurang baik dari keluarga. Saya percaya Tuhan masih mengampuni saya dengan kebesarannya. Oktober ini, saya sudah ditunggu satu aktivitas yang akan menyita perhatian hingga beberapa waktu kedepan. Saya berharap tidak ada gangguan untuk ini.

September yang manis harus sudah ditinggalkan dan memutuskan kembali ke jalur biasanya. Doa saya soal wanita yang ingin saya jadikan pasangan sepertinya masih jauh. Ada pun, hanya sebuah rasa hormat sebagai manusia sosial. Perasaan itu hilang lagi.

Liga Blogger Indonesia session 5

Seperti jadwal yang sudah saya buat kemarin, bulan Oktober ini akan dibuka pendaftaran kompetisi tahunan yang dibuat dotsemarang yaitu LBI atau Liga Blogger Indonesia.

Bulan ini menjadi kesempatan saya untuk mengukur seberapa banyak antusias yang saya dapatkan. Bila besar, maka Januari 2017 kompetisi akan bergulir. Sebaliknya, bila tidak maka kompetisi rehat dulu setahun.

LBI sudah berjalan 4 tahun dan sangat sayang dibiarkan tenggelam seperti yang lain. Beberapa peserta sebelumnya pun beragam menanggapi ide saya tentang biaya pendaftaran. Yang pasti saya berharap mereka terus mendukung LBI. 

Memperbaiki kinerja dotsemarang

Dibalik perjalanan menyenangkan ke Bali, blog dotsemarang akhir September mendapatkan statistik yang kurang menyenangkan. Target yang gagal dilampui dan berbagai konten yang gagal dieksekusi.

Ini jadi PR berat buat saya ditengah konsistensi dan umur yang tidak bersahabat lagi. Belum lagi target pribadi untuk menjadikan dotsemarang sebagai ladang penghasilan yang masih sulit diterapkan. 

Mencoba ikut berbagai kegiatan

Lainnya, mungkin lebih banyak ikut kegiatan seperti yang dilakukan selama bulan September. Saya masih kurang senang ketika ada acara yang masih tidak melibatkan blogger, apalagi dari pemerintahan.

Mengingat saat ini blogger terus dirangkul oleh banyak pihak, namun ditingkat lokal, hanya brand besar yang tertarik pada blogger abal-abal seperti saya. Padahal di Semarang, bloggernya sudah banyak yang punya nama dan profesional (domain sendiri). Saya berharap blogger terus dilibatkan kedepannya.

...

Oktober datang hari pertama dengan cuaca sangat cerah. Saya berharap nasib saya pun juga cerah dan banyak keberuntungan yang menaungi saya. 

Soal keluarga, saya berharap mereka tetap percaya saya. Dan soal kisah asmara, semoga saja ada seseorang ditengah jalan yang kembali menyapa dan berencana membangun masa depan tanpa angan-angan. 

Liga Blogger Indonesia? Semoga sukses, amin.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya