Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ternyata Header Image di Facebook Bisa Dapatin Uang Juga


[Ini adalah artikel ke-40 kategori dotsemarang] Header image yang saya maksud adalah milik fans page Facebook dotsemarang. Sebulan lalu, lihat gambar di atas, saya mendapat tawaran dari seseorang yang tinggal di luar negeri (kalau nggak salah) yang mau pasang iklan. Karena pertama kali, saya pikir boleh deh dicoba.

Yang saya tahu untuk mendapatkan duit di Internet adalah pasang iklan berupa review atau banner di blog kita (pengalaman saya). Namun yang ini sangat berbeda. Seseorang tersebut ternyata tertarik dengan FB dotsemarang.

Harganya memang masih murah karena saya juga belum pernah memasang beginian. Tidak ada tarif yang resmi untuk ini sehingga saya menyerahkannya saja kepada orang tersebut. Cuma seminggu doang dipasang dan itu juga diteliti statistiknya. Kalau bagus data statistiknya akan dilanjut, dan ternyata tidak dilanjut.

Bagaimana cara iklan tersebut bekerja?

Image Header pada fans Page Facebook sebenarnya mirip-mirip banner di blog atau website. Bedanya gambar di header ini tidak akan dapat diklik semisal pengunjung tertarik. 

Ternyata saya yang memang masih awam dengan beginian baru ngeh kalau ada yang namanya tombol call to action. Lihat gambar, adakan kotak berwarna biru disamping kanan yang tulisannya Learn More. 

Nah di situ rupanya biar bisa diklik dan mengarahkan kepada website yang pemilik pengiklan. Tombolnya itu juga ada banyak pilihan semisal Anda klik. 

Soal gambar, saya juga serahkan sama pemasangnya. Ia mengirimkan gambar dan saya hanya tinggal suruh pasang saja. Tidak ribet dan mudah tentunya.

Apa yang bisa ambil dari sini?

Buat yang baru atau belum tahu, seperti saya, membuat fans page di Facebook itu ternyata ada untungnya. Semisal seperti yang saya alami, Anda bisa dibayar. Orang-orang yang tertarik adalah agency biasanya.

Untuk blogger, membuat fans page sepertinya harus deh. Saya sendiri menyukai fans page lebih karena potensi penggunanya yang super banyak dan memiliki kelengkapan paling lengkap sendiri diantara socmed yang ada saat ini.

Kalau belum buat, silahkan dibuat. Saya nggak maksa, ya. Cuma nyaranin saja. Meski harus berjudi, maksud saya tidak mudah mendapatkan perhatian orang diluar sana untuk memasang iklan. Apalagi fans pagenya tidak update atau kurang kreatif. 

...

Saya sempat bingung ada yang mengirimkan pesan di fans page dotsemarang yang tiba-tiba mau pasang iklan. Ini benar, nggak ya? Apalagi cowok, duh jangan-jangan.

Setelah percakapan panjang, saya lega bahwa mereka memang benar-benar agency. Dan agency ini punya cabang di Indonesia. Maksudnya ini dari luar, jadi di luar sana nawar-nawar begini sudah banyak ternyata. 

Saya saja yang kurang update yang beginian *duh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile