Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Target Pengunjung Blog dotsemarang Juli 2016


[Ini adalah artikel ke-39 kategori dotsemarang] Akhir Juli kemarin, saya sangat senang dengan pencapaian blog dotsemarang yang melebihi target yang saya buat. Yang menarik adalah saya membuat catatan kecil awal bulannya.

Sepertinya dalam aktivitas apapun, manajemen sangat penting untuk dipelajari. Begitu pula kali ini yang saya alami. Saya mencoba memprediksi hasil akhir dari rutinitas pengunjung blog dotsemarang.

Awal bulan, saya sudah tahu jumlah perharinya, saya memprediksi bahwa akhir Juli saya harus mendapatkan 160K (160.000) dari total keseluruhan pengunjung blog saya.

Saya memulai dari angka 145K (jumlah akhir Juni). Hitung-hitungan saya 1 bulan bisa mendapatkan 15K pengunjung dengan asumsi 2 hari sama dengan 1K pengunjung.

Waktu berjalan seperti biasa. Saya hanya fokus bagaimana menghasilkan konten untuk terus konsisten 1 hari minimal 1 posting. Soal SEO saya tidak melakukan secara profesional yang banyak dan mudah dipelajari. Benar-benar murni konten dan share link ke akun media sosial.

Dan tanggal yang ditunggu tiba juga. Tanggal 31 Juli 2016, prediksi saya meleset. Saya tidak kecewa dan malah sangat antusias. Wow, saya mendapat 170K pengunjung selama bulan Juli. Prediksi saya padahal cuma 160K. Sungguh itu luar biasa.

...

Mungkin ini merupakan salah satu hal menarik yang dapat saya lakukan sebagai blogger. Tidak sekedar ngeblog dan ngeblog. Memberi target terkadang memberi motivasi sendiri yang tanpa disadari itu adalah hadiah.

Saya tidak kecewa bila ini termasuk rendah untuk jumlah pengunjung bulanan diantara blogger. Yang saya garis bawahi adalah terkadang yang biasa kita lakukan perlu diberi target pencapaian guna melihat seberapa besar yang sudah kita lakukan. Apakah berhasil atau tidak, semua hanya tentang diri kita yang mau melakukannya.

*Agustus saya memberi target jumlah total pengunjung dotsemarang mencapai 200K. Apakah berhasil?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh