Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ini 7 Tips Menjaga Agar Sperma Tetap Sehat


[Ini adalah artikel ke-18 kategori kesehatan] Sebelum melanjutkan membaca ini, Anda harus pahami bahwa Anda telah berusia 17 tahun keatas. Bila belum, silahkan kembali lain kali. Tapi kalau memaksa, silahkan. Ini sebenarnya artikel kesehatan.

Saya yang sekarang begitu peduli dengan kesehatan dan hubungan seksual. Maklum, ini juga sebagai persiapan kali-kali aja ada yang minta lamar. Umur yang tidak muda lagi (di bawah 25 tahun), membuat saya seolah menulis sesuatu yang tidak berguna.

Hari ini saya memilih konten yang berhubungan dengan seks sebenarnya. Tapi malah dapat artikel ini. Semoga saja, teman-teman saya yang baca ini yang sudah pada menikah bisa mengurus soal beginian. Ini penting, lho.

7 Tips Menjaga Agar Sperma Tetap Sehat

Artikel ini saya ambil dari situs favorit saya, yaitu intisari. Artikel yang dipublish tanggal 20 juli tersebut mengatakan, memperhatikan kesehatan sperma sangat penting bagi pasangan yang berencana punya bayi. 

Sama seperti halnya telur, sperma juga menentukan tingkat kesuburan. Salah satu ciri sperma yang sehat adalah jika mencapai jumlah 20 juta per milimeter sperma atau mani. 

Tips ini ternyata disadur dari Methods of Healing sebagai berikut :

1. Olahraga. Jika tubuh selalu dalam kondisi baik, maka jumlah sperma Anda pun akan baik. Menjaga kondisi tubuh bisa dengan mudah dilakukan bila menerapkan olahraga secara teratur.

2. Ejakulasi. Aturlah waktu ejakulasi. Sebaiknya tunggu hingga tiga hari sejak ejakulasi pertama untuk melakukan ejakulasi lagi. Ejakulasi terlalu sering dapat memperburuk kualitas sperma.

3. Gizi seimbang.  Dengan nutrisi yang tepat, seorang pria dewasa dapat memaksimalkan kuantitas spermanya. Hindari makanan pedas, tingkatkan konsumsi sayuran seperti bayam, brokoli, asparagus, dan rumput laut. Juga buah-buahan seperti tomat, semangka, dan jambu biji.

4. Air. Fungsi organ tubuh tidak akan normal bila tubuh kekurangan air. Dalam kondisi dehidrasi akibat kekurangan cairan, hormon yang memproduksi sperma akan terhambat. Minumlah air setidaknya delapan gelas setiap hari.

5. Gaya hidup sehat. Selain asupan nutrisi, kesehatan sperma juga dipengaruhi oleh gaya hidup. Demi kuantitas dan kualitas sperma, hindari stres, merokok, dan alkohol. Kebiasaan burut tersebut dapat merusak kualitas sperma. Penggunaan pakaian yang terlalu ketat juga memperburuk kualitas sperma.

6. Seks di pagi hari. Kebiasaan ini sering digunakan sebagai trik agar cepat memiliki bayi. Saat bagun di pagi hari, produksi sperma memang pada tingkat yang tertinggi.

7. Berat badan ideal. Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kuantitas sperma. Pilihlah menu diet yang terbaik untuk mendukung peningkatan kualitas sperma.

Penurunan jumlah sperma bisa terjadi karena beberapa alasan. Selain dari kebiasaan memakai celana yang terlalu ketat, infeksi dalam tubuh bisa juga menurunkan kuantitas dan kualitas sperma. Yang pasti, bila Anda bermasalah segera konsultasi ke dokter.

...

Diantara tip-tips di atas, saya tidak menyukai nomor 6. Pasti mengertilah karena tips tersebut buat pria yang sudah menikah. Jangan godain saya untuk segera menikah. Biarkan jodoh itu datang dengan sendirinya. *lebay.

Bagaimana, masih tidak peduli dengan hal beginian. Ayolah.. sebagai pria yang lebih beruntung dari saya, seharusnya kalian lebih tahu soal ini dari saya. *lanjut tidur...

Original post klik di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile