Rilis Ebook Liga Blogger Edisi Pertama



[Ini adalah artikel keduasebilan dari kategori LBI] Membuat Ebook itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena tinggal nyatuin beberapa postingan dan sumbernya sudah ada. Susahnya adalah menjaga komitmen dan waktu. Tapi, alhamdulillah selesai juga.

Terakhir saya memposting blog kategori Liga Blogger tanggal 19 Juni 2016. Sudah sebulan lamanya meninggalkan cerita di sini. Oh ya, hari ini tepat tanggal 27 Juli 2016, ada cerita lain dari Presiden Jokowi yang meresuffle menterinya (jilid 2) dan Ahok yang akhirnya memilih jalur Parpol. Hari yang bersejarah tentunya.

Kembali soal tema postingan ini di sini. Membuat ebook, sepertinya gampang dan semua orang juga bisa melakukannya. Begitu saya berpikir mengenai ebook.

Ternyata saya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan lamanya menyusun semua postingan yang sudah ada daftarnya sama saya. Selama itukah waktu yang dibutuhkan? Hmm..

Tujuan

Tujuan mengebookan postingan tersebut lebih karena ingin melestarikan dan menjaga sebuah sejarah yang membuat saya bangga suatu hari kelak. Buat peserta LBI, tentu mereka mendapatkan keuntungan juga karena saya menjaganya tetap utuh.

Saya berharap demikian. Semoga mereka tidak merasa dicurangi. Saya berusaha adil dengan memberi apa yang seharusnya diberi sebagai blogger yaitu, original konten dan sumber.

Edisi pertama

Saya mengambil tahun awal-awal LBI diperkenalkan yaitu tahun 2012, dimana saat itu LBI baru membuat agenda trial sebelum memasuki musim pertamanya tahun 2013.

Respon waktu itu luar biasa. Beberapa blogger seleb juga ada yang mengikuti. Dukungan dari sponsor dan teman-teman juga sangat baik. Mungkin periode tersebut saya boleh berbesar hati.

Free

Saya pernah disaranin untuk membuat semua postingan terkait LBI menjadi buku oleh beberapa blogger. Sebagai hadiah, mungkin itu adalah bagian yang menarik setelah selesai kompetisi tiap musim digelar.

Tapi saya menyadari bahwa saya benar-benar memiliki keterbatasan soal itu. Banyak hal yang membuat saya belum bisa melakukannya. Mungkin suatu hari.

Dan lewat ebook ini, saya berusaha melakukannya. EBook ini dapat didownload gratis atau dibaca secara online tanpa dipungut biaya sepeserpun. Berita baik, bukan. 

Dimana saya bisa melihat ebook atau mendownloadnya? 
Silahkan mengunjungi blog Liga Blogger Indonesia atau klik di sini.

...

Alhamdulillah, ini kabar baik buat peserta LBI yang dari awal LBI berjalan terus mengikuti. Dan ini membuat saya bangga bahwa saya menjadi bagian dari LBI.

Ebook ini merupakan wujud rasa terima kasih saya atas partisipasi teman-teman selama ini yang telah berusaha membuat LBI terus ada. 

Selanjutnya, saya akan membuat edisi-edisi berikutnya. Doakan saya menepatinya. Saya sadar bahwa saya juga memiliki keterbatasan sebagai manusia.

Salam

Artikel terkait :



    Komentar

    Postingan populer dari blog ini