Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Hello, Juli 2016


Tanggal 1 Juli 2016 jatuh pada hari jumat. Semarang cuacanya sangat cerah hari ini, bahkan sinar mataharinya sangat menyengat. Bila bulan Juni kemarin banyak terjadi hujan, apakah bulan yang akan menyambut hari kemenangan ini pun turut memberi kebahagiaan dengan hujannya?

Bulan Juli sepertinya beberapa waktu belakangan ini selalu jadi momok tidak menyenangkan. Tahun lalu, hari raya di bulan yang sama ini pun harus saya lalui di Semarang. Dan tahun ini pun juga sama. Mungkin saya disuruh merenung atas apa yang saya lakuin selama ini.

Update sehari-hari via fans page fb

Memperlihatkan kekuatan dengan mengaburkan kelemahan kadang itu adalah hal baik. Meski begitu, saya juga mau ada yang memperhatikan layaknya manusia makhluk sosial.

Saya mengambil keputusan, entah kedepannya apakah labilisme akan merusaknya, bahwa kehidupan sosial saya akan ditaruh di fans page facebook. Saya tidak akan bawel lagi di timeline twitter.

Bukan bermaksud menghindar, saya ingin mencoba sampai mana diri saya bertahan tanpa menyentuh apa yang selama ini saya lakuin (hidup) di sana. Anti pertemanan atau anti melihat mantan yang bersliwaran dengan penuh percaya diri yang membuat mereka lebih baik lagi sekarang ini? Saya hanya doain yang baik buat semuanya.

Target dotsemarang yang tercapai

Ada yang menarik yang ingin saya kenang lewat postingan ini tentang dotsemarang. Tanggal 18 Juni 2016, saya menulis disebuah kertas tentang data statistik kunjungan blog dotsemarang. 

Karena saya tahu perhari bisa mendapat 500 viewers, prediksi saya akhir bulan Juni adalah 142 ribu (total keseluruhan). Asumsinya adalah 2 hari berarti 1.000 viewers. Prediksinya meleset. Statistik blog dotsemarang melebihi ekspetasi saya dan menutup Juni dengan jumlah 145 ribu viewers total. Hei saya bahagia untuk ini.

Hari raya kembali di Semarang

Keputusan berani kembali saya ambil. Tahun ini saya kembali merayakan lebaran di Semarang saja. Tidak ada kue-kue, lontong opor maupun keluarga yang menemani. Sama seperti tahun 2015 dan beberapa tahun sebelumnya.

Saya tahu bahwa ini salah tapi saya juga harus mengikuti kata hati saya. Kadang orang hanya melihat hal kurang baik dari apa yang mereka lihat tanpa mereka tahu dan peduli karnanya.

...

Selamat datang bulan Juli 2016. Saya berharap mendapat banyak doa kebaikan, berkah, kesehatan, rizki, keselamatan dan ampunan terutama pada keluarga saya. 

Banyak keputusan yang saya ambil dan mungkin tidak disukai serta kurang sedap dipandang. Memang terlihat egois tapi percayalah, saya baik-baik saja.

Selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile