Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mendapatkan Momen Jatuh Cinta


Awalnya tertarik, lalu mendekati, membuatnya bahagia dan mulai mengajaknya berkencan. Berlalunya waktu, semua itu bukanlah apa yang dicari, dinanti dan dicintai. Sang pujaan, ralat maksud saya wanita itu, bukanlah jodoh yang selama ini ditunggu.


Bagaimana dua orang manusia bisa jatuh cinta? Saya pikir itu karna sebuah momen, situasi dan takdir. Seperti menonton film drama Korea atau FTV, dua orang dipertemukan dalam sebuah situasi. Apakah saat itu mereka saling benci atau semanis cerita cinta pada pandangan pertama.

Tidak-tidak, itu sangat sulit buat saya. Semua harus melalui proses. Meski di era digital sekalipun, kita tidak akan bisa jatuh cinta bila tidak mendapatkan momen untuk jatuh cinta.

Kesan

Tahun ini saya memiliki banyak kisah cinta. Tapi bukan secara nyata, hanya sebuah cerita drama yang sedang digandrungi dari negeri ginseng. Mulai dari rasa tidak suka menjadi suka, jatuh cinta pada pandangan pertama dan karna ketidaksengajaan pun bisa jadi cerita cinta. Saya iri dengan kisah mereka yang dibuat seri tiap minggunya.

Di kehidupan nyata, cerita itu tidak ada. Meski ada pun rasanya butuh lebih sekedar perjuangan untuk bangun dari mimpi. Saya tidak mendapatkan momen dan kesan bahwa wanita yang saya ajak berkencan juga menyukai saya.

Perjuangan saya memang saya akui masih kurang untuk meruntuhkan hati setiap perempuan. Saya terlalu berpikir di luar kotak bahwa wanita era sekarang bukanlah wanita di era Siti Nurbaya.

Tips jatuh cinta

Bila ada seorang pria yang berharap memiliki cinta, maka carilah momen tersebut. Tidak mungkin Anda bisa berkenalan dengan wanita bila Anda hanya berdiam diri di dalam kamar sekedar menanti bidadari.

Saya rasanya ingin kembali duduk di bangku sekolah, atau kampus. Di sana banyak sekali momen yang dapat mempertemukan dua insan manusia. Yang tidak dikenal, yang begitu terkenal dan yang biasa-biasa saja.

Ataukah Anda yang saat ini bekerja tapi belum memelihara cinta? Cobalah dapatkan momen tersebut. Mulailah mendapatkan kesan, baik atau buruk, saat Anda sudah menemukannya.

Saat momen dan Tuhan mendukungmu, kejarlah. Sehebat apapun wanita, mereka maunya dikejar. Tapi bila ada wanita yang berani mengejar Anda, beritahu saya kisahnya. Saya mau abadikan di blog saya ini dan menceritakan kepada dunia. Mereka ada, bukan hanya sekedar cerita cinta yang biasa ada di drama Korea.

...

Saya pernah mendapatkan seorang wanita yang sangat cantik menurut saya. Momen tersebut seperti sebuah cerita film. Saya yang suka duduk di tempatnya ia bekerja, awalnya melirik saja. Kemudian hati saya tertarik dan mulailah perkenalan singkat dengan sebuah kartu nama. Saya benar-benar menyukai momen tersebut.

Begitulah Anda melakukannya bila ingin mendapatkan cinta. Akan ada banyak dan beragam kisah untuk menuju cinta, yang penting adalah bagaimana Anda dan dia mometret momen saat Anda dan dia mulai saling suka.

Catat, mendapatkan momen jatuh cinta itu sangat sulit. Anda pastilah orang super sibuk, atau terlalu rajin untuk mendapatkannya. Mulailah mencarinya.

Gambar : Screenshot film Lucky Romance

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng