Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Kesetiaan dan Cinta] Review Film My Wife is a Superstar (2016)


Saya tertarik film ini pada awalnya karna judulnya. Film ini mengingatkan saya pada film My Wife is a Gangster. Saya yakin ceritanya adalah kehidupan suami istri yang dimana sang istri memiliki hal lebih dari suaminya. Sudah nonton film ini?


Tebakan saya benar. Plot cerita rupanya langsung menjadikan dua tokoh utama di film ini sebagai suami istri. Penonton langsung digiring ke sebuah cerita tentang perjuangan sang istri yang ingin menggapai mimpinya sebagai pemain film. Suami? Hanya seorang wartawan yang dipindahkan ke bagian entertainment.

Komedi romantis

Film yang rilis bulan April ini membawa pemain seperti Liu Annie dan Chau Pakho. Jujur, saya jarang mengikuti perkembangan film dari Hongkong beberapa waktu belakangan. Jadi nama-nama tersebut kurang familiar buat saya.

Ceritanya tentang karir sang istri yang tiba-tiba menanjak dari pemeran pembantu menjadi superstar. Melejitnya karir sang istri karna pemilik film jatuh hati dan ingin mengorbitkannya.

Masalah lalu muncul, sang suami yang hanya bekerja sebagai wartawan malah mendapat tugas menguntit sang istri. Semenjak sang Istri menjadi tenar, pasangan yang baru beberapa bulan menikah ini melakukan perjanjian untuk tidak mengatakan bahwa mereka telah menikah.

Keputusan yang diambil bersama ini rupanya dimanfaatkan producer film yang memang tidak tahu bahwa aktrisnya sudah menikah. Rasa cemburu mulai mendatangi sang suami. Beberapa kali kejadian menghantam bahtera rumah tangga mereka. Bahkan sampai memutuskan ingin bercerai.


Poster film My Wife is a Superstar

Film dengan durasi 1 jam 43 menit ini cukup menghibur. Perpaduan genre komedi dan romantis membuat saya tidak bosan menonton film ini. Dan bertanya-tanya, bagaimana cerita akhirnya.

Harga diri atau memilih mimpi sang istri

Sebagai pria, jujur saya tidak menyukai sudut pandang sang istri di sini. Apalagi beberapa kali melakukan kebohongan. Bukannya memberitahu kepada publik, malah menyalahkan sang suami yang tidak mengerti dengan mimpi-mimpinya.

Harga diri sang suami tercabik-cabik. Apalagi dikatain bahwa ia sebenarnya bisa memilih pria lain yang lebih baik menjadi suaminya. Beberapa kesalahan menyudutkannya. Jujur saya marah dengan kondisi tersebut. Saya seolah berada diposisi sang suami.


Istri (tengah)

Begini rasanya punya istri lebih tenar dan berlimpah harta? Apakah tidak cukup hidup seperti biasanya meski dengan gaji pas-pasan. Ya, sebuah mimpi terkadang mengaburkan perasaan orang disekitarnya.

Pada akhirnya, rahasia sang bintang ketahuan juga. Sang suami yang mulai muak, dengan sengaja mengatakan rahasia tersebut. Tapi, kejadian ganjil malah terjadi pada sang suami yang dikira cuma cari muka. Mana ada artis yang punya suami orang seperti dia (jelek dan tidak kaya).

Karna sang suami menyadari bahwa sang istri sudah terlalu tinggi, tidak dapat digapai lagi, suami pun memutuskan menerima segala kesalahan sang istri. Seolah bahwa masalah selama ini karena dirinya. Istrinya tidak bersalah.


Suami

Nonton Film My Wife is a Superstar

Filmnya berakhir happy endding. Meski pada kenyataannya di film ini, kebenaran terungkap karna sebuah video. Keduanya terselamatkan dan tetap menjadi pasangan.

Sayang, yang mengaku sebagai suami asli hanya sang suami. Sang istri seolah diam membisu. Keputusan sang suami memilih kebahagiaan sang istri untuk terus menjadi bintang seolah mengatakan lebih baik kamu bahagia daripada hidup dengan saya.

Film ini bisa Anda tonton di sini.
Gambar : google image

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng