Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kunci Nissan Juke Mulai Sulit Digunakan, Ganti Baterainya


Ternyata untuk mengganti baterai kunci Nissan Juke itu murah dan mudah. Tinggal bawa dealer terdekat atau cari baterai dengan ukuran yang sama, maka mudah diganti. Sedikit pengalaman mengganti kunci Juke yang mulai lemah saat digunakan.

Saya pernah mengunggah video mobil Juke di laman Youtube saya dan responnya positif. Setelah itu, tidak ada lagi postingan tentang mobil berwarna merah yang ada di rumah*.

Harganya nggak sampai 20 ribu

Untuk mengganti, karena rumah dekat dengan dealer Nissan, maka saya langsung mendatanginya. Tinggal bilang, nanti diarahkan ke ruang peralatan. Di  sana sudah menunggu karyawan yang biasa nangani. 

Karena kunci ada 2, satu serep, maka keduanya saya ganti baterainya. Tinggal bongkar, mohon yang ahli saja yang buka, dan ganti kedua baterainya. 

Untuk mengganti sendiri sebenarnya bisa tanpa harus ke dealer, siapa tahu saja dekat rumah ada toko jam. Nah, tinggal cari kode baterai seperti yang saya warnai di bawah ini.



...

Mudahkan, untuk mengganti kunci mobil Juke. Semoga postingan ini bermanfaat buat yang nyari dan punya masalah yang sama. Dealer Nissan Semarang salah satunya ada di daerah Majapahit, sebelah pasar Gayamsari.

*Mobil saudara, bukan mobil saya

Postingan terkait :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng