Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tentang Selingkuh Awal Tahun

 

Selingkuh itu indah, selingkuh itu juga kadang membuat harap-harap cemas. Ketika seseorang bersama yang bukan pasangannya dan melibatkan perasaan, itu dinamakan selingkuh.  Begitu saya mengartikannya. 


Ini bukan soal saya, karena tidak mungkin saya selingkuh jika status saya pun tidak jelas alias single. Ini tentang seseorang, orang yang dekat saya.

Pagi yang indah

Ketika mendapati seseorang yang bukan pasangan sebenarnya ada di samping tidur kita itu sungguh indah. Saya membayangkannya. Rambut panjang, hitam, cantik dan wajah sedikit dewasa karena bentuknya yang indah.

Bagaikan mendapatkan durian runtuh, apakah ini surga namanya? Ketika kehidupan yang menoton dan pasangan yang jauh berada, ia menggantikannya seperti seorang yang lama dikenal.

Bukan cerita malam itu yang membuat saya bahagia atau berada disampingnya denan mencium tubuhnya, tapi saat diperlakukan sebagai pria sejati saat pagi hari. Segelas kopi dan melihat ia sibuk memasak seolah saya telah sempurna sebagai pria yang berumah tangga.

Sesuatu yang jarang, mungkin tidak sama sekali didapatkan oleh pasangan yang masih sebatas pacaran. Mungkinkah ini kerinduan pria yang butuh kasih sayang? Entahlah, momen itu adalah paling bahagia ketimbang seks sekalipun.

...

Saya banyak melihat perselingkuhan dan mungkin saya juga pernah melakukannya. Selingkuh bukan berarti tidak setia dalam konteks, tapi sedikit nakal karena sesuatu yang dikatakan sepi, sendiri dan tidak ada tantangan saat bersama pasangan.

Jahat, pasti. Tidak ada yang baik bila kita sudah selingkuh. Tapi percayalah, selingkuh itu bukan berarti memutuskan pindah ke lain hati. Untuk pria, ini hanya soal sosok yang berbeda dan perlakuan berbeda.

Saya berharap seseorang itu tidak akan selingkuh lagi. Selingkuh sebelum menikah itu setidaknya lebih baik daripada selingkuh setelah berumah tangga. Karena pada dasarnya masa dewasa pria mengalami sesi kedua saat usia diatas 40 tahun.

Selamat pagi buatmu, wanitaku...

Gambar : Google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun