Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Dilema, Tempat Nongkrong yang Buat Acara KopdarSMG Banyak yang Hilang Sekarang


Apa yang terjadi dengan tempat ini? Tempat yang dulunya pernah digunakan sebagai lokasi acara KopdarSMG , sekarang sudah tidak ada lagi. Mengapa mereka tidak dapat bertahan?


Matahari pagi ini sangat cerah (28/1). Berbeda dengan beberapa hari sebelumnya yang selalu tertutup awan dan selalu mendung. Apakah prediksi cuaca yang katanya hingga akhir pekan akan turun hujan meleset? Mungkin langit sedang lelah.

Rencana Kopdar blogger

Februari sudah di depan mata, saya masih belum nemu tempat yang benar-benar mewakili apa yang saya harapkan untuk acara kopdar bareng beberapa blogger.

Pengalaman membuat kopdarSMG selalu jadi acuan saya. Jadi bawannya selalu melihat dari sudut pandang yang berbeda. Saya senang melakukannya.

Tenggak waktu yang lama selama Januari sebenarnya sudah membuat saya mengambil ancang-ancang, tempat seperti apa yang ingin digunakan.

Namun seiring waktu dan perjalanan yang saya lewati, tempat-tempat masa lalu yang saya pernah kunjungi seolah tidak terlihat lagi. Di belakang gedung BI, ada cafe yang punya tempat yang nyaman. Sekarang? Sudah berganti dan bagaimana nasibnya sekarang, entah saya tidak tahu.

Cafe yang punya lantai 2 di persimpangan jalan arah jl. Gajah Mada pun nasibnya sama. Kini, bangunannya saja yang tersisa. Papan namanya sudah berganti. Padahal 2x membuat acara di sana sangat sukses. Tempat tersebut sukses merayakan hari jadi KopdarSMG, kalau tidak salah.

Salah siapa ?

Apakah ini salah saya ? Atau acaranya yang tidak begitu menarik? Atau pemilik tempat yang tidak memanfaatkan kehadiran saya sebagai blogger yang punya kekuatan marketing dari segi konten.

Entahlah. Yang jelas, saya tidak pernah dihubungi atau diajak kerjasama untuk membantu mempromosikan tempat mereka. Pemilik sepertinya hanya tahu bahwa tempatnya adalah buat menambah pundi-pundi bisnisnya. Bukan sebuah ikatan kekeluargaan karena saya kenal banget sama pemilik atau sekedarnya.

Menurut saya, padahal, pelanggan yang membuat acara harusnya dapat diikat. Ini lho pelanggan setia dan berpotensial. Apalagi para blogger. Sayangnya, untuk memberi diskon kadang pemilik ragu dan tidak mau. Blogger? Disuruh nongkrong terus ya tekor. Harusnya ada solusi win to win.

...

Aishh.. (Gaya korea drama). Kenapa saya berpikir bahwa tempat mereka hilang ini salah saya dan acara KopdarSMG. Saya benci menempatkan perasaan terhadap sesuatu yang berlebih. Padahal belum tentu mereka memikirkan saya seperti saya memikirkan mereka.

Dilema kalau sudah begini. Trust atau kepercayaan itu mahal, bos! Termasuk teman. Kalau bisnis sih tidak masalah. Semoga pemilik dengan tempat barunya, mungkin, sukses terus saya doakan.

Amin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng