Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Live Blogging dengan Zenfone 2




Yes, akhirnya bisa ngeblog juga secara live atau on the spot menggunakan ponsel. Ini patut dirayakan mengingat ini yang pertama saya lakukan tanpa hambatan. Apalagi menggunakan smartphone Zenfone 2 yang punya layar lebar.

Mungkin ini lebay atau saya aja yang begitu antusias. Postingan 'Ada Pemain Film Relationshit di Bioskop Semarang' merupakan bukti bagaimana ngeblog secara langsung di tempat dengan ponsel bisa dilakukan. Ini menyenangkan buat saya.

Lebih baik pake browser ketimbang aplikasi

Saya merasakan betul manfaat menggunakan platform blogspot meski gratisan. Beda dengan menggunakan domain sendiri yang agak ribet. Semua kembali lagi tentang dibalik masalah selalu ada hikmah. Memang agak turun kasta, dari yang disebut profesional menjadi abal-abal. Toh, ini bukan soal kasta tapi kesukaan.

Saya sempat menggunakan aplikasi blogger versi Androidnya, tapi masih susah. Memang tampilannya sederhana namun saat unggah foto ternyata beribet banget. Berbeda dengan versi web, tampilannya kurang lebih sama saat saya menggunakan laptop.

Terutama saat mengunggah foto. Karena menaruhnya di Picasa, maka secara otomatis dapat langsung diambil ke dalam postingan tanpa mengunggah dari galeri lewat ponsel.

Gunain Evernote sebelum menaruh tulisan

Kegemaran saya menaruh catatan di evernote rupanya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mempublish dalam blog nantinya. Saat saya menulis konten film yang disebut diatas, saya memang butuh tempat dan waktu agak sedikit lama (kurang dari 20 menit). 

Setelah semua dirasa benar, tulisan yang ada pada evernote lalu di copy ke halaman blog. Mudah dan sedikit perbaikan. Dan tara, hasilnya mengagumkan.

Layar besar Zenfone 2

Seharusnya saya dari dulu memanfaatkan ini tapi bila ada layar yang lebih besar tentu lebih menyenangkan. Semacam tablet gitu yang punya ukuran 7 inci.

Tapi tidak masalah. Layar Zenfone 2 saya terbilang diantara tablet maupun smartphone. Layarnya dengan ukuran 5 inci memberi kelulasaan untuk mengeksplore tulisan. Mencubit membesarkan, mengecilkan dan geser sana-sini sudah sangat nyaman untuk layarnya sendiri.

...

Saya terus berusaha memaksimalkan potensi sebagai blogger. Memang saat ini yang dikatakan banyak blogger senior atau punya pengalaman, konten yang berkualitas lebih baik ketimbang konten yang sering atau kuantitas.

Bila berhadapan dengan klien (yang membayar) atau sekedar menulis untuk sesuatu yang terbaik, saya akan bilang memang kualitas dibutuhkan. Tapi tidak dengan saya yang selalu berhadapan dengan wartawan atau jurnalis. Mereka benar-benar cepat sekarang. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk blog dotsemarang.

Ya, ngeblog secara langsung ini merupakan pertama kali untuk sebuah event tanpa masalah dan menggunakan ponsel. Ngeblog dari 2008 dan mendapatkan momentum seperti ini cukup lama juga. Lagi-lagi pengalaman yang jadi gurunya.

Komentar

  1. Nanti mau ngetes live blogging pake ASUS Zenfone Selfie juga ah :-)

    BalasHapus
  2. ._. gak jamin ah Androidnya dari Asus, diotakatik semua xD malah nurunin performa baterainya karena aplikasi 'Asus' inilah, itulah~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng