Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Apresiasi Hadirnya #BloggerCampid



Saya sangat apresiasi sekali kehadiran @bloggercampid yang rencananya akan menggelar acara kopdar offline untuk para blogger Indonesia. Lama tak ada perhelatan kopdar, tentu antusiasnya sangat tinggi. Semoga orang-orang dibalik rencana tersebut dapat merealisasikannya dengan baik.


Minggu pertama Oktober 2015, timeline mendadak ramai dengan tweet-tweet dari @bloggercampid. Mencium gelagat acara buat blogger, membuat saya sangat antusias mengikuti. Maklum saja yang meretweet adalah orang yang saya kenal.

Dari beberapa kicauan yang tampil dilayar, akun tersebut ingin mengajak para blogger Indonesia berkumpul kembali. Cerita sukses 'Pesta Blogger' beberapa kali digelar pun tak luput menjadi bahan kicauan. Menarik kalau bisa saya bilang.

Kopdar dibeberapa kota

Pengalaman berbicara tentang sebuah acara bahwa perayaan nantinya yang bersamaan hari blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2015 akan digelar di beberapa kota. Jakarta yang masih sangat identik tetap ambil bagian, lalu kota-kota besar lain seperti Surabaya, dan Makassar tak luput dari bagaimana penyebaran komunitas dan blogger yang masih sangat aktif di dunia perbloggeran tanah air.

Yang mengejutkannya adalah tampilnya kota 'Purwokerto' yang ikut ambil bagian. Padahal kalau boleh dibilang, Bandung (Mungkin dekat dengan Jakarta), Solo dan Semarang juga kota potensial yang memiliki berbagai komunitas blogger dalam kotanya. Yah, semua tergantung panitia.

Nominasi award

Ada pemanis yang ditampilkan dalam acara ini nantinya. Semacam award yang sudah disebarin lewat timeline baik dari blogger maupun panitia untuk memberi apresiasi kepada blogger yang mau mendaftarkan diri mereka ke beberapa nominasi yang terdaftar.

Program yang menarik menurut saya meski acara-acara yang lain juga sudah melakukannya. Tapi tak apalah, toh sebagai pemanis mereka berhasil menarik sebagian user blog di Indonesia mau mendaftarkan diri mereka dan bahkan merekomendasikan pilihan mereka.

Akhirnya ada yang bergerak

Ini seharusnya jadi PR bagi blogger yang dekat dengan berbagai kepentingan seperti Jakarta contohnya. Maklum saja, semua perusahaan ada di sana. Bahkan dari pihak swasta hingga negeri juga kumpul di sana. Kedekatan tersebut seharusnya memberi banyak pilihan ketimbang blogger yang ada di luar kemampuan tersebut.

Pengalaman saya untuk membuat acara di kota saya memang masih kecil tapi soal sponsor saya juga harus bertekuk lutut terhadap berbagai kebijakan. Maklum saja, perusahaan yang ada di luar ibukota terkadang sangat susah merespon. Kecuali punya hubungan dekat dan orang-orang yang berpengaruh tentunya.

Lupakan cerita curhatan saya. Akhirnya ada yang bergerak saja itu sudah membuat saya senang. Semoga begitu juga dengan sebagian blogger yang merasa sama seperti saya.

...

Saya melihat ini sebagai sebuah mata air di padang pasir meski orang-orang melewatinya dan membawa botol minuman. Saat ada yang merasa kehabisan air, orang-orang mulai mengambil air tersebut. Ada yang kurang, ini perlu kebersamaan.

Semoga semangat acara ini menimbulkan hal positif dan kembali menggairahkan dunia blogger tanah air. Saya sangat apresiasi buat event ini. Selamat! 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng