Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Akibat Suspend, Postingan Blog Sekarang Wajib dibuat PDF


Belajar dari terkenanya website dotsemarang yang disuspend, saya mencoba mendigitalkan semua postingan yang ada di rumah baru dotsemarang sekarang ini. Saya tidak ingin lagi tanpa persiapan dan menyalahkan kondisi saya yang sangat terbatas ketika suatu hari terjadi suspend kembali. Kini, saya lebih siap. Semoga..


Sangat banyak sekali hal penting yang saya taruh di halaman website dotsemarang sebelum terkena suspend. Termasuk, postingan lomba yang sedang berjalan dan beberapa postingan review acara brand.

Ini pukulan telak bagi saya yang tidak dapat berbuat apa-apa. Memang penyesalan akan tidak berguna lagi saat ini. Tapi kalau ingin dibilang, tolong kembalikan postingan lomba saya. Itu ada hadiahnya. Saya berharap menulis bukan soal kesenangan lagi tapi menghasilkan.

Saya tidak yakin bahwa inilah jalan hidup dotsemarang sekarang ini. Pelan-pelan dan kemudian hilang selamanya. Awal kehadiran dotsemarang di dunia perbloggeran tanah air penuh dengan antusias. Saya berharap nanti bila dotsemarang tidak ada lagi, setidaknya pergi dengan cara elegant.

Membuat postingan menjadi dokument memang sangat mudah. Untunglah aplikasi print pdf dapat saya maksimalkan. Ibarat kata, ini yang namanya ebook. Mungkin pengalaman ini sangat berharga bagi sebagian blogger yang belum mengalami.

Adanya postingan berbentuk pdf, kita bisa dengan mudah untuk memilih dan menatanya. Mau dicetak atau diakses secara mobile semisal tanpa koneksi internet.

Terima kasih.

Gambar : Google


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng