Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Melihat Riwayat Masa Muda Legenda Sepakbola 'Pele' Lewat Film


Buat saya atau mereka yang begitu menyukai sepakbola, nama Pele rasanya tidak asing lagi. Seorang pemain besar dan juga legenda hidup bagi dunia sepakbola yang kini sejarahnya diabadikan lewat sebuah film. Lantas, bagaimana mereka mengemas film dengan durasi 1 jam 47 menit ini.

Sebuah film layar lebar bergenre Biography Drama Sport diluncurkan pada tanggal 6 Mei 2016. Film baru, bukan. Buat pecinta sepakbola, film ini tentu jadi referensi tontonan akhir pekan.

Review Film Pele Birth Of A Legend

Saya sudah menontonnya lewat streaming, kalau mau download film Pele ini silahkan cari saja di mesin pencari atau link di postingan paling bawah.

Filmnya sendiri bercerita dari Pele kecil yang hidup bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya. Sebelum sampai di sana, kita disuguhi Pele muda yang pertama kali masuk Piala Dunia dengan usia masih dibawah 18 tahun. Mungkin waktu itu adalah rekor untuk pemain sepakbola.

Ketakjuban Pele muda melihat seisi stadion kemudian dimundurkan ke masa dimana Pele kecil menjalani kehidupan. Sebuah suasana kota kelahiran Pele dimunculkan, tawa anak-anak yang sedang bermain sepakbola memberi mood bagus untuk saya.



Film garapan sutradara Brian Grazer & Ivan Orlic ini memiliki dua cerita yang berbeda. Satu sisi Pele kecil yang hidupnya bersama sahabat dan keluarga, beberapa penderitaan menjadi drama yang disuguhkan. Dan sisi Pele muda, bagaimana ia bertahan dengan keyakinan sepakbolanya untuk mengembalikan Brazil menjadi raja sepakbola.

Mengemas film Biografi memang tidak mudah, tapi untuk film ini saya menikmatinya. Film ini mulai menanjak naik saat Pele menjadi sorotan publik. Masa-masa kejayaan, adu skil dan meraih trophy merupakan drama yang indah layaknya dongeng, dan itu nyata.

Bukan tanpa rasa boring film ini disajikan. Film ini benar-benar turun atau sedih saat sahabat Pele kecil meninggal dan Pele mulai hilang minat terhadap Sepakbola. Beruntunglah memiliki Ayah yang mendukungnya di sini.

Saat Pele disuruh pergi menimba ilmu di klub sepakbola Brazil, saya baru menyadari bagaimana kehidupan sepakbola di sana harus pergi meninggalkan rumah dan tidur di asrama. Bagaimana dengan di sini, saat era saya dulunya. Tidak sedemikian juga.

Pada akhirnya film ini berakhir bahagia. Oh ya, Pele sang legenda hidup juga hadir di film ini meski sebagai tamu. Hihi.. penghormatan tertinggi buat sang legenda ini.



Nonton

Untuk film sepakbola, film ini punya motivasi. Terutama buat pemain atau anak-anak yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Semoga di era sepakbola modern, tidak ada lagi keterbatasan. Film Pele dapat ditonton di sini, bila penasaran.

...

Dari film ini ada banyak hal yang dapat dipetik, terutama dukungan keluarga, teman-teman dan masyarakat. Khusus keluarga, Pele mendapatkannya dengan sepenuh hati.

Jadi ingat dulu bagaimana saya sangat sulit mendapatkan dukungan ketika minim prestasi. Namun seiring waktu, saya mendapatkannya juga. Hidup sepakbola!

Artikel terkait sepakbola :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh