Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

1.000 Postingan


Ini bukan jumlah postingan blog personal saya, tapi jumlah postingan blog dotsemarang. Pencapaian luar biasa menurut saya. Akan tetapi ini bukan jumlah terbaik yang diperoleh mengingat beberapa blog yang hilang dan tidak terselamatkan.

Menutup akhir bulan Mei 2016, sebuah pencapaian pribadi yang sudah saya tunggu-tunggu untuk menuliskannya di sini. Ya, blog dotsemarang sudah melampaui seribu postingan. Bolehkah saya mendapat applaus untuk ini.

Sejatinya dotsemarang yang lahir dari blogdetik sudah mendapatkan ribuan posting. Bila dulu masih ada beberapa admin yang memudahkan saya bekerja, kini saya harus melakukannya sendiri.

Setelah menutup alamat blog di blogdetik kemudian hijrah ke dotcom kemudian akhirnya ditutup paksa juga, dotsemarang menetapkan rumah barunya di platform Blogspot beberapa bulan sebelum akhir tahun 2015. Dan hingga sekarang, rumah itu selalu terisi.

1.000 postingan bukan didapat dari rumah baru (blogspot). Tapi didapat dari rumah lama (dotcom) yang sempat diselematkan. Saya harus mengakui bahwa perjalanan dotsemarang tidaklah semudah apa yang terlihat. Apalagi persaingan media di Semarang juga mempengaruhi perkembangan dotsemarang.

Sampai kapan saya mengisi konten di dotsemarang? Entahlah. Mungkin sampai saya merasa bosan. Apalagi sekarang hanya sebuah blog gratisan yang dikelola secara personal.

Selamat buat dotsemarang
Semoga rejekinya tetap lancar, amin!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng