Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Cinta : Tentang Ulang Tahun


Saya pernah menulis tentang selingkuh awal tahun, ternyata efeknya baru terasa sekarang. Memang bukan soal ketahuan atau nggak, rasa nyaman karena seseorang yang baru hadir membuat pendamping setia terasa hambar. Saya yakin, mereka tetap bersatu. Alasannya?

Sebuah tekad dan kerja keras. Pria ini mendapatkan momennya saat pasangan setianya akan merayakan hari jadi. Momen tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik. Sampai-sampai saya tidak percaya setelah diberitahu video buatannya.

Dibalik video 

Pria ini sangat mencintai pasangannya. Entah kerasukan apa, sehingga pria ini berani-beraninya menikmati kehangatan wanita lain. Memang sih, hubungannya sudah bertahun-tahun, saya saja kalau bosan kadang berpikir demikian. Ditambah hubungan jarak jauh. *Jangan anggap itu selingkuh, mungkin main-main (digampar).

Soal video yang diberitahukan kepada saya, ia membuatnya dengan setulus jiwa. Meja tempat saya menulis jadi korban untuk mensetting segala keperluannya pada saat itu.

Kenapa tidak langsung mendatanginya dengan sebuah kotak coklat dan bunga mawar merah. Jarak bukannya bukan penghalang buat kedua pasangan tersebut.

Saya tidak mendapat jawaban tersebut saat saya bertanya seperti yang saya sebut diatas. Yang pasti video yang dibuatnya sangat - sangat romantis. Ada kue, deretan lilin ditengah malam tanpa sinar, ada bingkai foto dengan wajah pasangan dan segala suasana romantis untuk membuat hari jadi pasangannya sangat indah.

Pria melakukannya dengan tindakan

Jujur, saya saja tidak dapat melakukan apa yang dilakukan pria tersebut. Malah selama ini terbalik, wanita yang selalu memberi saya suprise. Saya selalu gagal bertindak romantis. Entahlah, apa yang mengutuk saya sehingga jadi pria sekarang.

Belajar dari pria ini, kita tahu bahwa putus, rasa bersalah dan sebagainya akan dapat kembali seperti semula saat dilakukan dengan sebuah tindakan. Memang tidak besar tindakannya, setidaknya ada yang dikorbankan untuk mengembalikannya.

Bila saya hanya dapat meratapi nasib dan keegoisan, pria ini menjawabnya dengan tantangan. Sangat jarang melihat ia melakukannya buat seorang wanita dan itu berarti, ia mengorbankan segalanya. Ego, gengsi, rasa malu, dan teman-teman yang membantunya. *angkat topi buat kisah mereka.

...

Kadang saya berpikir, ini bukan cerita di FTV kan? Ini nyata, ini benar. Ah.. saya merasa iri andai menjadi wanita. Pria yang patut dibanggakan dan calon suami masa depan bila mereka benar-benar berjodoh hingga ke plaminan.

Ngomong-ngomong soal video, kan wanitanya tidak bersama pasangannya. Yang ada hanya bingkai foto, apakah tidak ada yang salah? Saya pikir itu seperti acara duka (kehilangan). *lho hahaha.. keplak.

"Kadang begitulah cinta, kita melakukan kesalahan dan kita membenarkannya. Apakah berdosa atau tidak? Silahkan dijawab dari dalam diri sendiri"

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng