Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tentang Efek Masturbasi


Sebagai pria dewasa, tentu pola pikir saya sangat berbeda dengan jaman saat saya duduk dibangku sekolah (baca SMA). Karena pada waktu itu, saya membaca keburukan dari masturbasi. Lalu, bagaimana sekarang? Apakah ada efek positifnya?

Sebagai laki-laki, tentu, saya atau lainnya, pasti pernah melakukannya. Termasuk wanita. Beberapa hari kemarin, saya yang berlangganan news feed artikel dari Intisari menemukan info tentang efek masturbasi.

Berikut infonya;

Sebenarnya, tidak ada efek samping dari masturbasi. Masturbasi tidak akan membuat Anda lemah, tidak bisa membuat Anda buta, juga tidak akan menyebabkan pertumbuhan rambut di tempat-tempat yang tidak diinginkan. Juga, tidak akan membuat Anda kehilangan rambut, tidak akan membuat Anda kurus, tidak akan membuat ereksi Anda lemah, dan tidak akan kehabisan air mani atau sperma jika Anda masturbasi.

Masturbasi hanyalah simulasi seks dan tidak akan memberikan masalah apapun. Semua mitos tentang masturbasi hanyalah karena pandangan masyarakat bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan seksualitas termasuk masturbasi adalah hal ‘buruk’. Kini, kita sudah memiliki pandangan yang lebih tercerahkan dari masturbasi, bahkan Kama Sutra menyebutkan beberapa teknik masturbasi bagi pria dan wanita.

Masturbasi sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan. Inilah cara yang paling sederhana dan paling rumit untuk mengeluarkan dorongan seksual Anda. Ini juga membantu Anda menghargai tubuh Anda dengan lebih baik, membantu membuka kulup dengan lancar, dan juga dapat mencegah ejakulasi dini. Banyak pasangan yang menikmati masturbasi juga sebelum mereka dapat menikmati hubungan seks secara penuh.

Bahkan untuk wanita, masturbasi adalah cara yang baik untuk meringankan beberapa stres seksual dan mengenal vagina yang lebih baik. Jadi, berhentilah mengkhawatirkan tentang masturbasi, itu hanyalah stimulasi seks!

...

Ada kejadian menarik sepekan kemarin, saat tiba-tiba timeline saya dimention oleh teman tentang keburukan mastusbasi. Mentang-mentang saya masih single dan pasti melakukan ini, jadilah korban mention tadi.

Parahnya, ia mention dari akun official radio yang lumayan terkenal. Sepertinya akun radio dan teman saya ini belum melihat sisi lain positif dari masturbasi.

Saya pikir wajar, karena manusia memang selalu mempercayai sesuatu yang sudah diketahui. Semoga konten ini sedikit memberi pandangan lain. (ini bicara tentang kesehatan).

Sumber original link, klik DI SINI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh