Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pengalaman Menggunakan Jaringan Indosat 4G di Semarang


Akhirnya dapat mencoba juga jaringan 4G di Zenfone 2 lewat provider Indosat di Semarang. Sempat menggunakan provider Smartfren dan sebenarnya berhasil juga gunain 4Gnya, tapi masih sering erorr. Belum stabil kalau menggunakan Zenfone. Sekarang, alhamdulillah bisa.


Sempat berpikir akan mengganti kartu lama Indosat menjadi kartu baru tapi nomor sama, eh malah dapat perdana saat menghadiri acara launching Freedom Combo.

Aktivitasinya agak ribet menurut saya terutama saat diminta nomor kios. Untunglah dikasih tahu. Dipikir-pikir, masa iya dapat dari Indosatnya langsung tetap diminta nomor kode tersebut. Dan memang diminta, kemudian mengisi beberapa registrasi seperti nama, alamat dan sebagainya.

Jaringan 4G Indosat di Semarang aman

Beberapa hari ini berkegiatan, jaringan 4G di ponsel saya tidak masalah. Dimana saja tetap 4G. Dan tentu menyenangkannya adalah akses yang ngebut dan nonton video tanpa masalah.

Untungnya paket terbaru yang dibundling dengan kartu ini, paket Internetnya unlimited. Itu artinya 24 jam dan tidak ribet lagi soal urusan jam-jaman. Bahkan kabar baiknya, saat tes kecepatan di rumah, kecepatannya diatas 30 mbps. Ngalahin wifi di rumah.

...

Awal tahun 2016, Semarang baru dua provider yang sudah tercover jaringan 4G. Keduanya sama-sama kencang, Smartfren & Indosat Ooredoo, dan mempermudah online. Pertanyaannya, kecepatan kencang bila kuota tetap habis terpakai kan sama saja.

Jadi unlimited itu adalah pemakaian 24 jam selama ada kuota. Indosat sepertinya belum akan memberi paket full tanpa kuota seperti wifi id atau unlimited smartfren. Meski begitu, layak jadi rekomendasi untuk di Semarang.

Komentar

  1. Finally Indosat Ooredoo 4G Plus sudah menjangkau kota Semarang, tapi yang terpenting juga sudah harus menjangkau kawan2 Blogger Semarang. Hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum menjangkau keseluruhan, blogger yang diundang sebatas kenal dan rekomendasi.

      Mungkin saja saya yang hadir karena ada yang rekomendasi, karena undangan dari pusat. Lokasl tidak mungkin.

      Hapus
  2. Akan tetapi sinyal saya hilang terus untuk main game fifa.Bagaimana ini?

    BalasHapus
  3. Gak jelas , area covarage 4G lebih kecil ketimbang area blank 4Gnya , kampret indosat

    BalasHapus
  4. Gak jelas , area covarage 4G lebih kecil ketimbang area blank 4Gnya , kampret indosat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun