Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Agenda Kopdar Blogger Semarang Selanjutnya, Februari 2016


Akhirnya saya menulis ini juga. Nggak enak sama mas-mas yang komen di blog ini soal kapan Kopdar. Bulan Februari, besok yah. Untuk tempat, masih cari-cari. Untuk waktu sepertinya weekend dan sore hari. Jam segitu biasanya menyenangkan.


Agenda kopdar besok lebih fokus tentang bagaimana melihat eksisnya kembali blogger-blogger yang tinggal di Semarang. Memang banyak sekali yang disebut blogger di kota Semarang. Sayangnya, menurut saya, kita hanya pada saat sebuah acara. Dan acara itu juga isinya promosi perusahaan, provider telekomunikasi, atau lembaga-lembaga. Jadi nggak seru lagi ketika yang diundang adalah wajah-wajah lama dan undangan terbatas biasanya.

Seperti yang saya tulis sebelumnya di hom Hotel bareng beberapa blogger, saya berharap ada blogger muda yang tampil kali ini terutama yang duduk dibangku Sekolah. Alasannya biar ada generasi baru di Semarang. Mereka ada, tapi tak terlihat ada.

Siapa yang boleh datang?

Karena februari besok masih awal-awal, saya tidak akan membatasi siapa saja yang datang. Semua yang kangen kopdar, yang tidak ingin terbagi-bagi skat, dari komunitas apapun bisa hadir. Mau usia muda atau senior, punya blog atau baru buat, dipersilahkan. Intinya semua bisa datang.

Waktu dan tempat

Februari sangat jelas waktunya. Untuk tempat sekali lagi, masih dicari. Apakah tempat ngopi, atau seperti tempat kopdarSMG kemarin, yaitu sebuah ruangan yang isinya hanya ada peserta. Ya, seperti rumah Albi.

Soal waktu, saya akan ambil akhir pekan. Karena generasi penulis blog lama sudah banyak yang bekerja dan sibuk, sabtu adalah waktu yang tepat untuk piknik sejenak sembrani silaturahmi.

Kalau jam, mungkin sore ya. Karena sore itu menyenangkan, bisa sekalian malam minggu hahaha.... Oke, itu saja jamnya.

Dapat info biar nggak lupa

Saya aktif di media sosial semacam twitter dan facebook, kontak saya juga ada di bio twitter. Karena acara ini bukan membawa bendera dotsemarang tapi blog yang ada di Semarang, jadi diharapkan ini bukan membangun komunitas lagi.

Selain kontak yang dapat dihubungi dari saya, saya juga akan berusaha update lewat blog pribadi saya ini. Mungkin ada sebagian yang lebih suka baca blog ketimbang mengaktifkan jejaring sosial kembali. Yang jelas, semua jejaring sosial saya ada di blog ini juga.

Acara gratis dong

Ingat, ketika ingin bersilaturahmi jangan pikirkan bahwa ini adalah acara berbayar. Pokoknya gratis. Kalau perlu nyumbang bawa makanan dan minuman. Saya lebih suka itu. Setidaknya kita adalah saudara. 

...

Sementara ini dulu infonya. Saya berharap februari dapat bersilaturahmi dengan Anda semua. Ingat, seorang penulis blog itu bisa dikatakan blogger karena mereka sering kopdar dan membangun jalinan pertemanan sesama pengguna blog.

Jadi, saya berharap tahun ini blogger di kota Semarang punya cerita berbeda dari sebelumnya.

**blogger Semarang ini bukan dotsemarang, tapi penulis blog/website yang tinggal/pernah di Semarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh