Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

272 Postingan, Jumlah Tulisan Blog Pribadi Saya Tahun 2015


Senin kemarin, (4/1/2016), Semarang sudah mendapatkan banjir pertamanya di tahun 2016. Entah ini kabar baik atau semacam debut. Semoga ini bukan pertanda yang buruk. Nah tahun 2015 kemarin, blog pribadi ini tidak mendapatkan sesuatu yang kurang baik juga. Semoga kedua cerita ini dapat berbuah positif tahun ini.


1 tahun bila seseorang konsisten nulis blog dan tidak mengejar kualitas, maka ia dapat memposting sebanyak 365 post (sama seperti 1 tahun = 365 hari). Itu sebuah prestasi tentunya.

Namun sayang ini tidak terjadi kepada saya. Benar-benar berat menjaga konsisten menulis 1 hari. Padahal tidak menjunjung tinggi nilai-nilai sebuah kualitas. Lebih menekankan kuantitas. Entah itu sekedar berbagi, terapi menulis dalam diri atau sekedar bercengkrama pada diary online, siapa lagi yang bercerita tentang diri sendiri.

Tahun 2015, saya mendapatkan jumlah postingan 272 post blog ini. Tapi tunggu dulu, bila Anda melihat secara keseluruhan, saya baru menulis aktif di blog ini semenjak bulan April 2015. Ada banyak kehilangan sebelumnya.


Alasannya, tanggal 3 April 2015, saya cerai dari Blogdetik yang bertransformasi dengan sesuatu yang baru. Postingan ini 'Mencoba Lembaran Baru Dunia Blogging (Platform) ' merupakan kunci saya tentang total postingan yang tidak mendapatkan jumlah seharusnya.

Tapi yasudahlah. Tahun 2016, semoga kejadian seperti itu tidak terjadi lagi. Saya berharap semua berjalan lancar. Dan target setahun posting sebanyak 365 pos bisa terealisasi.


Komentar

  1. salam kenal mas Asmarie Dexter.
    kenalkan saya dari Blog http://belajartoyotaotomotif.blogspot.co.id/
    saya sangat tertarik dengan apa yang mas lakukan yakni setiap hari bisa buat 1 postingan. maantaap sekali mas.
    saya juga ingin mencobanya.

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Syifa.
      Wah terima kasih apresiasinya.
      Semoga menginspirasi dan tetap semangat

      salam

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh