Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Review Kartu Perdana Buat Indosat Internet di Samarinda


Beberapa tahun lalu, kartu Indosat hanyalah kartu yang hanya juara di pulau Jawa menurut saya yang memang tinggal di Semarang pada waktu itu. Kini tahun 2015, operator seluler yang identik dengan warna kuning ini menjadi pilihan saya buat berinternet ria di Samarinda.

Adalah kartu perdana yang semakin sering dijumpai yang membandling dengan kuota Internet tanpa pulsa. Jadi keuntungan kartu ini adalah langsung pakai tanpa dibuat ribet. Habis? Sepertinya langsung beli perdana lagi saja karena beli pulsa selain lebih mahal juga harus memilih paket (agak ribet).

Hari ini adalah hari ke 22 saya di Samarinda. Fuih, lama juga. Semenjak datang ke Samarinda, selain kesibukan saya di rumah sakit, saya galau operator seluler yang menyediakan layanan akses Internet.

Saya sebenarnya ada kartu Telkomsel. Kartu merah ini juara dimana pun berada. Sayang kelemahannya adalah kartu ini masih mahal menurut ukuran saya. Harga 50 ribu belum dapat memberi ukuran 1 GB dan malah kurang. Sebenarnya kartu ini punya layanan buat mahasiswa, 50 ribu dapat 4 GB. Sayang, lokasi berlaku hanya di Semarang.

Lalu, saya mencoba kartu AXIS hingga kartu 3. Si ungu sendiri lumayan ngebut untuk kawasan saya saat ini yang sering brosing di Rumah Sakit. Semenjak diakusisi oleh XL, kartu ini lumayan stabil di Samarinda. Enaknya kartu ini adalah ada paket hemat yang tidak dijumpai pada kartu saudaranya.

Kartu 3 (three) sebenarnya memiliki keunggulan pada sisi harga dan kuota yang berlimpah. Sayang jaringannya kurang stabil untuk lokasi saya. Hingga akhirnya saya memutuskan menggunakan Indosat.

Pengalaman menggunakan kartu Indosat

Saya membelinya dengan harga dibawah 50 ribu rupiah. Satu dengan kuota 4,5 GB dan satunya 3 GB. Perbedaannya sangat mencolok. Kartu indosat 4,5 GB menggunakan pemakaian durasi dan banyak pemotongan. Termasuk indosat wifi yang menurut saya tidak maksimal di Samarinda. *susah nemuin jaringan wifi indosat, padahal kuotanya ada 1,5 GB.

Lalu, kartu 3 GB. Pemakaian 24 jam dengan masa aktif hingga 2 bulan. Sangat berlimpah memang bagi pengguna seperti saya meski sebenarnya pemakaian saya bisa lebih dari 4 GB. Tapi jika untuk sekedar menulis blog, kuota segini sudah cukup.

Pengalaman saya menggunakan kartu internet dari Indosat ini sudah sangat baik. Khususnya area yang mendeteksi jaringan 3G. Lumayan stabil dan kencang. Tapi pemakaian yang paling kencang ternyata ada malam hari diatas jam 12 malam.

Meski tampil dengan baik, untuk pengguna smartphone, kartu ini kadang kurang stabil ketimbang kartu si merah. Ya, maklum saja. Sadar dengan kekurangan yang kadang bisa buat kesal sendiri.

...

Postingan ini bukan postingan berbayar atau pesanan. Hanya memberi informasi kepada pengguna Internet yang sedang berkunjung ke Samarinda nantinya. Bahwa kartu Indosat sangat saya rekomendasikan.

Ada dua pilihan bila Anda seorang pengguna operator ini. Beli pulsa reguler saja lalu paketin. Atau, beli kartu perdana khusus internet. Sebelum membeli, ketahui dulu apakah daerah Anda memiliki akses Internet yang lumayan. Silahkan deteksi dengan melihat bar jaringan di hp Anda.

Semoga bermanfaat! 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh