Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Jalan Pramuka, Kawasan Tempat Makan Murah di Samarinda



Bila di Semarang yang terkenal kawasan untuk mahasiswanya adalah Tembalang, maka di Samarinda namanya Pramuka. Nama jalan / daerah ini identik dengan tempat makan dan nongkrong yang pas buat mahasiswa. Rekomendasi buat yang sedang cari buat makan tapi harga bersahabat.

Kantong yang mulai menipis memang menjadi alasan tersendiri buat saya yang sedang berada di Samarinda. Andai di sini ada warteg pasti lain ceritanya. Tapi mungkin saja harganya juga tetap tidak murah.

Niat itu ternyata kesampaian saat adik bungsu saya membawa ke daerah yang bernama jalan Pramuka. Lama tidak kesini membuat saya takjub. Kawasan ini benar-benar hidup sekarang. Semua aspek ekonomi rakyat hadir di sini. Seperti kolam yang berusaha mewadahi ikan-ikan dengan prosfek masa depan yang menguntungkan.

Warung makan Ridho Ilahi

Bangunannya sangat sederhana, semacam rumah. Kurang lebih sama dengan warteg-warteg yang ada di Semarang. Termasuk penyajian makanannya. Pilih ini pilih itu, tinggal bilang saja. Selesai makan, bilang deh makan apa saja. Sama kan seperti warteg.


Seperti warteg tapi bukan warteg

Ini adalah tempat makan yang direkomendasikan adik saya. Katanya di daerah Pramuka, ia sering makan di sini saat pulang sekolah. Saya melihatnya sepertinya ini memang murah.

Ya, pilihan ada pada pengunjung yang mau makan jadinya. Mau lebih murah lagi, tentu yang dipilih tidak begitu banyak ragam kulinernya. Kalau perlu makan nasi dan kuah, hehe..

...

Selama 1 bulan di Samarinda, saya cuma mampir kesini sekali. Sebenarnya pengen lagi dan melihat potensialnya kawasan ini membuat saya tergiur untuk membrandingnya. Tapi pikir-pikir ntar saja. Saya masih ada yang lain dulu untuk dikerjakan.

Buat teman-teman yang nyasar ke halaman blog ini, mungkin bisa dicoba. Lokasinya sendiri bila dari mall Lembuswana adalah menuju ke stadion Sempaja. Lebih simple lagi, gunakan aplikasi petunjuk jalan saja agar lebih cepat. Soal koneksi Internet, saya sudah menuliskannya juga di page Samarinda di SINI.

Salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng