Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Luncurkan Hashtag Klub Liga Inggris, Twitter Manjakan Penggunanya

Akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga. Pertandingan pembuka Liga Inggris Musim 2015-2016 antara Manchester Uniter vs Tottenham segera dimulai. Hanya beberapa menit lagi untuk menyaksikan sejarah baru, MU harus menang di pekan pertama. Tunggu dulu, hashtag ini kok keluar logo??

Saat sebelum kick-off Liga Inggris semalam (8 Agustus 2015), sebenarnya saya sudah tahu bahwa Twitter meluncurkan hashtag spesial yang dinamakan Hashflags atau emoji seperti saat bulan puasa kemarin. Dan entahlah, mengapa saya baru tahu gara-gara menyaksikan pertandingan MU. Hei, kemana aja?!!

*Piala Dunia juga sudah dipakai

Hashflags

Istilah baru yang beberapa waktu belakangan sedang terus dilakukan twitter kepada penggunanya. Seperti sebuah perayaan, Twitter terus memanjakan penggunanya.

Kabar terkini tentu datang dari Liga Inggris tahun ini. Warna-warni perederan linimasa kini lebih menarik dengan tambahan Hashflags ini. Selain memberikan hashtag khusus untuk setiap tim, bisa dilihat dibawah ini, Twitter juga memberikan emoji pada setiap pertandingan per-pekannya.



Beberapa syarat penting menggunakan Hashflags

Ternyata tidak semua layanan twitter bisa terlihat gambar emoji setiap klub. Mungkin syarat dibawah ini bisa memberitahukan alasannya.

  • Hashtag resmi klub sepak bola akan menampilkan emoji klub.
  • Hastagh resmi pertandingan untuk pekan perdana akan menampilkan dua klub yang akan bertanding, misalnya #MUNTOT untuk pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur.
  • #BPL serta #BPLKickoff untuk menampilkan simbol tropi juara Liga Premier Inggris. Dan #FPL untuk game Fantasy Premiere League.
 Gambar ini screenshot dari twitter, kalau di embed logonya nggak keluar

Strategi pemasaran

Dengan terus mengupayakan sesuatu yang berbeda, Twitter sepertinya tidak ingin kehilangan pengikutnya dan bahkan berharap mendapatakan pengikut barunya lebih banyak.

Dari sisi pemasaran, twitter merupakan alat yang dapat memberitahukan ukuran dari strategi yang dijalankan. Contoh penggunaan hashtag yang nantinya akan terlihat dipapan trending.

Ngebayangkan bagaimana mereka memanfaatkan ketenaran klub Liga Inggris untuk meraih insight tinggi yang sesuatu bisa dijual nantinya kepada banyak perusahaan, klub atau lainnya.

...

Sudah tidak usah memikirkan bagaimana perusahaan bekerja tapi mari kita nikmati sesuatu yang menarik bisa kita bicarakan di linimasa dengan hadirnya emoji spesial ini.

Saya pendukung setia MU dan semoga tahun ini menjadi juara. Era Van Gaal harus juara termasuk para pemain barunya. Kamu, dukung siapa??

Referensi :
  • telsetnews.com.
  • Google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng